Gubernur BI Kagum dengan Penampilan Santri Konawe

182
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo
Perry Warjiyo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Minggu (3/2/2019) berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ikhlas di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kunjungannya bersama rombongan disuguhkan penampilan dari para santri mulai dari menari tradisional hingga pidato dalam, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Bahkan acara pun dipandu dalam tiga bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

Penampilan mereka pun membuat kagum Gubernur BI dan rombongan BI. Karena para santri telah menunjukkan kerja keras.

BACA JUGA :  Indosat membukukan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di tahun 2023

Perry mengatakan, bekerja secara bersungguh-sungguh dan ikhlas merupakan salah satu dari 3 aspek yang ia yakini dapat membawa kepada kesuksesan.

“Selain itu, selalu bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa juga harus terus dilakukan. Tak ketinggalan, kita harus berserah diri (bertawakkal) kepada Tuhan,” kata Perry dalam sambutannya melalui rilis pers kepada Zonasultra.

Dalam kesempatan ini , Gubernur BI pun menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Bantuan diberikan untuk semakin meningkatkan kualitas dan kapasitas pembelajaran santri.

BACA JUGA :  7 Keunggulan MacBook Air yang Membuatnya Jadi Pilihan Utama

Adapun bantuan yang diberikan berupa pembangunan aula serba guna, dan pembangunan ruang dan prasarana laboratorium.

Selanjutnya, Gubernur BI memberikan pesan kepada para santri untuk memiliki cita-cita dan berusaha meraihnya termasuk dalam menuntut ilmu.

“Tak lupa, saya sampaikan agar para santri dan pengajar di pesantren dapat mewariskan ilmu yang dimiliki, karena ilmu adalah sesuatu yang apabila diamalkan tidak akan berkurang, melainkan semakin bertambah,” pungkasnya. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini