KPUD Mubar Imbau Masyarakat Tolak Politik Uang

119
KPUD Mubar Imbau Masyarakat Tolak Politik Uang
SOSIALISASI KPU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan sosialisasi pendidikan pemilih perempuan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Selasa (5/2/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat Mubar agar menolak atau menghindari politik uang pada Pemilu 2019. Imbauan ini disampaikan KPU saat melakukan sosialisasi pemilih di kelompok pemilih perempuan di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Selasa (5/2/2019).

Kordiv SDM dan Parmas KPU Mubar LM Nuzul Ansi mengatakan, pemilih yang cerdas akan melihat program dari calon yang dipilihnya, bukan memilih karena uang. Dia berharap Pemilu 2019 pada 17 April nanti bisa menjadi pendidikan penting bagi masyarakat agar tidak menerima uang dari pihak manapun.

“Semoga tidak ada lagi politik uang dan memilih harus berdasarkan nurani, pilih yang terbaik. Politik uang ini tidak dibenarkan dalam pemilu dan pastinya ada konsekuensi hukumnya,” kata Nuzul.

Nuzul menambahkan, dalam sosialisasi pemilih perempuan di Desa Tondasi ini, pihaknya memberikan pemahaman tata cara memilih bagi masyarakat yang tidak tahu membaca, di mana pemilihan legislatif hanya menyediakan nama tanpa foto gambar caleg. Dalam kasus ini, warga bisa didampingi oleh keluarga dengan catatan harus menandatangi berita acara.
“Alhamdulillah masyarakat Desa Tondasi sangat antusias dengan pendidikan pemilih ini. Sehingga kita harapkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 dapat mencapai target,” ujarnya.

Sosialisasi ini turut dihadiri Ketua KPU Mubar Awaluddin Usa dan seluruh komisioner KPU, Camat Tiworo Utara Bahri, dan masyarakat Desa Tondasi. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini