Total Kasus Positif Corona di Sultra Melonjak Jadi 167

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra dr. La Ode Rabiul Awal
dr. La Ode Rabiul Awal

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melonjak hingga mencapai 167 orang. Terjadi penambahan 91 orang pada Rabu (13/5/2020) dari total hari sebelumnya 76.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, rincian penyebarannya yakni di Kabupaten Bombana 60 orang. Di Bombana ini 59 orang dari perjalanan KM Dorolonda dan 1 orang sporadis.

BACA JUGA :  Bayi 11 Bulan Bertatus PDP, Meninggal Usai Alami Pneumonia Berat

Kemudian di Kendari 14 orang, Wakatobi 6 orang (perjalanan KM Dorolonda), Konawe 4 orang, Konawe Selatan (Konsel) 3 orang, Kolaka Timur 2 orang (klaster Gowa) dan Kolaka Utara (Kolut) 1 orang yang sudah dinyatakan meninggal dunia. Selain itu ada 1 orang luar Sultra dari Menui, Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini dirawat di RSUD Bahteramas.

“Untuk sembuh tambah 1 jadi total 17 orang, meninggal 1 kasus tambahan PDP yang hasil swabnya hasilnya positif menjadi 3 orang dan dalam perawatan 147,” ujarnya dalam acara konferensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

BACA JUGA :  31 Dokter di Sultra positif Covid-19, Satu Orang di Antaranya Wafat

Ia pun mengimbau kepada masyarakat dengan peningkatan jumlah kasus yang signifikan pada hari ini untuk tetap mengikuti seluruh anjuran dan imbuan pemerintah setempat. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin’
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini