Pelajar di Sultra Diajak Perangi Covid-19 Lewat Medsos

Pelajar di Sultra Diajak Perangi Covid-19 Lewat Medsos
COVID-19 - Pelajar di Sulawesi Tenggara (Sultra) diajak perangi Covid-19 melalui media sosial, dengan mengenali cara pencegahannya yang juga bisa dibagikan kepada orang-orang terdekat. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelajar di Sulawesi Tenggara (Sultra) diajak perangi Covid-19 melalui media sosial, dengan mengenali cara pencegahannya yang juga bisa dibagikan kepada orang-orang terdekat.

Ajakan ini sendiri diinisiasi oleh tim pengabdian KKN-Tematik Covid-19 FKIP Universitas Halu Oleo (UHO), yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mengedukasi pelajar terkait penyebaran dan pencegahan Covid-19.

Salah satu Dosen Pendamping KKN Tematik Jurusan Pendidikan Matematika FKIP UHO, Salim mengungkapkan, mahasiswa KKN melakukan sosialisasi kepada siswa-siswa tingkat SMP dan SMA yang berada di berbagai daerah terkait pencegahan penularan Covid-19 secara daring melalui grup WhatsApp ataupun aplikasi Zoom.

BACA JUGA :  Rusak dan Jadi Sarang Kelelawar, Puluhan Murid di Molawe: Susah Belajar, Kelasnya Bau

“Para mahasiswa membuat konten edukasi terkait Covid-19 dan upaya pencegahannya dalam bentuk poster dan video. Telah tersedia 40 infografis dan 10 video animasi edukasi. Hasil infografis dan video ini dishare kepada akun media sosial pelajar yang tersebar di berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara,” terangnya dihubungi, Rabu (15/7/2020).

Selain melakukan sharing, mahasiswa juga melalukan dialog kepada para pelajar melalui media sosial. Pemanfaatan media sosial ini sebagai upaya physical distancing yang dianjurkan oleh pemerintah, sehingga tidak ada kontak erat antara mahasiswa KKN tematik dengan para pelajar.

“Pemilih lokasi di tempat domisili mahasiswa KKN-Tematik mengingat anjuran pemerintah untuk tetap belajar dari rumah dan memudahkan para mahasiswa untuk bersosialisasi dengan para pelajar di sekelilingnya,” kata dia.

Tim KKN Tematik Jurusan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO ini terdiri atas dosen berjumlah empat orang yakni La Masi, Muhammad Sudia, Salim, dan Rahmad Prajono dan 10 mahasiswa dari jurusan Matematika. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini