Lima Kapolsek dan Kasat Narkoba Polres Kolut Berganti

989
Lima Kapolsek dan Kasat Narkoba Polres Kolut Berganti
POLRES KOLUT - Kasat narkoba beserta lima kapolsek di Polres Kolut resmi bergeser, di mana mutasi atau pergantian pucuk pimpinan tingkat kasat dan kapolsek tersebut bentuk penyegaran di insitusi kepolisian tersebut, Selasa (18/8/2020) (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Kepala satuan (Kasat) narkoba beserta lima kepala kepolisian sektor (Kapolsek) jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kolut AKBP I Wayan Riko Setiawan di halaman Makopolres Kolut, Selasa (18/8/2020).

Dalam upacara tersebut Kasat Narkoba Iptu Sumantri bergeser menjadi Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra. Sementara Iptu Jamarin Rice sebelumnya Kapolsek Lasusua menjabat jadi Kasat Resnarkoba Polres Kolut.

AKP Jamil sebelumnya Kapolsek Batuputih, jabatan baru Kapolsek Lasusua, Iptu Julius Pulung sebelumnya Kasiprovos Satbrimob Polda Sultra, jabatan baru Kapolsek Batuputih, Iptu Adianto sebelumnya Kapolsek Ngapa, jabatan baru Pama Polres Kolut.

Selanjutnya Ipda Ansar R. jabatan lama Kapolsek Pakue, jabatan baru Kapolsek Ngapa, Iptu Ridwan jabatan lama Kapolsek Kodeoha, jabatan baru Kapolsek Pakue, dan Iptu Sakti Tondo sebelumnya Katindik Satreskrim Polres Kendari, jabatan baru Kapolsek Kodeoha.

Kapolres Kolut AKBP I Wayan Riko Setiawan mengatakan, mutasi atau pergantian dalam suatu jabatan di lingkup internal Polri adalah suatu yang wajar karena merupakan sarana untuk meningkatkan kinerja para perwira itu sendiri, sekaligus penyegaran dalam bentuk promosi jabatan yang bersangkutan.

“Hari ini baru kita serahterimakan enam posisi yakni satu di polres dan m lima kapolsek. Kegiatan ini rutin dari pimpinan polda untuk penyegaran di mana ada yang keluar dan ada yang bergeser jabatannya itu hal wajar,” tandasnya.

Olehnya itu, ia berpesan agar para pejabat baru dapat segera beradaptasi pada tugas dan tanggung jawab di wilayahnya masing-masing guna memacu kinerja bersama anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini