Gelar Dialog, Milenial ASR Bahas Penguatan Ekonomi Buruh Pelabuhan

99
Gelar Dialog, Milenial ASR Bahas Penguatan Ekonomi Buruh Pelabuhan
Foto relawan ASR saat diskusi dengan para buruh pelabuhan Kendari. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Milenial lembaga sosial kemasyarakatan Aku Sayang Rakyat (ASR), terus mendorong penguatan ekonomi para buru pelabuhan di Kota Kendari.

Alvian Kordinator Milenial ASR Kota Kendari mengungkapkan, dialog interaktif dengan rekan-rekan pekerja yang ada di daerah pelabuhan teluk Kendari, berkaitan dengan kondisi sosial para buruh di masa pandemi Covid-19.

ASR Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang diinisasi Pangdam Hasanuddin diharapkan menjadi lokomotif penyelesaian masalah uruh di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

“Milenial ASR Kendari dengan Program berbagi cerita,ingin mendorong para pekerja agar ada penguatan ekonomi buruh di Masa Pandemi Covid-19. Selain itu, para buruh juga perlu menjaga stabilitas keamanan dan rasa nyaman dalam berinvestasi,”ungkap Alvian, Jumat (5/2)2021).

Menurut dia, milenial ASR sengaja melakukan dengan para buruh karena tidak sedikit para buruh pelabuhan yang kehilangan pekerjaan akibat Pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

“Kita khawatir, jangan sampai dengan banyaknya yang kehilangan pekerjaan akan menimbulkan masalah sosial. Makanya, kami terus melakukan dialog rutin untuk mengedukasi teman-teman buruh,”tuturnya

Sementara itu, perwakilan buruh pelabuhan Kota Kendari, Suzaman menyampaikan, ASR sebagai lembaga sosial diharapkan mampu bersinergi dengan para pekerja dengan adanya program penguatan ekonomi.

 


Penulis : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini