DPRD Wakatobi Gelar Paripurna Pengesahan Bupati Terpilih

DPRD Wakatobi Gelar Paripurna Pengesahan Bupati Terpilih
RAPAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar paripurna pengesahan penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih Haliana dan Ilmiati Daud, hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilihan tahun 2020 di ruang rapat kantor DPRD, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Jumat (5/3/2021). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar paripurna pengesahan penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih Haliana dan Ilmiati Daud, hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilihan tahun 2020 di ruang rapat kantor DPRD, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Jumat (5/3/2021).

Pengumuman itu tertuang dalam surat keputusan pimpinan DPRD Kabupaten Wakatobi nomor 7 tahun 2021 tentang pengumuman pengesahan penetapan calon Bupati terpilih hasil penetapan KPU Kabupaten Wakatobi pada pemilihan tahun 2020.

Bupati terpilih Haliana menyampaikan bahwa telah siap untuk menyongsong estafet kepemimpinan Bupati sebelumnya dengan target pembangunan.

BACA JUGA :  Pembangunan RSJ Belum Masuk KUA-PPAS, DPRD Sultra : Pemprov wajib Sediakan Anggaran

“Kita baru saja menyaksikan peristiwa pilkada 2020. Kita boleh saja berbeda Warna, kita boleh saja berbeda pilihan, kita boleh saja berbeda pandangan, klta boleh saja berbeda partai, tetapi darah kita sama, kita adalah darah Indonesia, darah Wakatobi,” ujarnya.

Kata dia, tugas yang lebih besar telah menanti. Bukan hanya untuk Haliana, bukan hanya untuk llmiati Daud. Tapi adalah kerja bersama seluruh warga untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Wakatobi.

“Dibutuhkan akselerasi pembangunan untuk mengejar target-target pembangunan yang belum tercapai. Sehingga dibutuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong oleh semua stekholder yang ada di Kabupaten Wakatobi,” katanya.

BACA JUGA :  Tak Hadiri RDP, Perusahaan Ini Disidak DPRD Kendari

Untuk mewujudkan semua itu dirinya dan Ilmiati Daud ke depan akan berusaha membentuk pemerintahan yang kuat. Pemerintahan yang dapat bekerja sama dengan baik antar sektor dan menghilangkan egosektoraI.

Kemudian mampu merespon Visi dan Misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Sebagai pedoman dalam pembangunan pemerintahan Kabupaten Wakatobi dan ke depan akan meningkatkan pelayanan dasar untuk masyarakat. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini