SMAN 1 Kendari Rencanakan Ujian Akhir Sekolah Tatap Muka

SMAN 1 Kendari
SMAN 1 Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARISMAN 1 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) merencanakan pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) pada 29 Maret nanti dilakukan dengan daring tatap muka.

Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan mengatakan, pelaksanaan UAS nanti dilakukan dalam daring tatap muka. Artinya siswa datang ke sekolah, tapi proses ujiannya tetap dilakukan dalam jaringan (daring). Ini dilakukan hanya untuk memastikan siswa betul-betul ikut ujian akhir sekolah.

“Soal UAS-nya nanti dikirim lewat aplikasi yang sudah disediakan. Rencana ini kita masih tetap berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan Satgas Covid-19 Kendari,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/3/2021).

Ia menambahkan, siswanya sudah mempersiapkan diri dari jauh hari sebelumnya. Panitia pelaksana UAS yakni tim penulis soal dan kisi-kisi juga sudah dibentuk. Bulan lalu pihaknya juga sudah melakukan pemantapan UAS.

BACA JUGA :  Gelar PETA Ramadan, MAN IC Kendari Target Tiap Siswa Hafal 5 Juz

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Muchdar Alimin menegaskan UAS akan dilaksanakan dengan dua opsi, pertama tatap muka dan kedua secara daring atau online.

“Kembali lagi ke pihak sekolah tinggal menentukan apakah akan pake metode jaringan daring sepenuhnya atau mungkin akan kombinasikan antara daring dan guru,” ujarnya. (b)

 


Penulis: M14
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini