ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Federal International Finance (FIFGROUP) berhasil meraih penghargaan Top Digital Company Award 2021 yang diberikan oleh Majalah Marketing bekerja sama dengan Digital One & Survey One atas keberhasilan perusahaan menjalankan transformasi digital terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang.
Tujuan dari awarding tersebut adalah agar menjadi ajang benchmarking, melihat kinerja perusahaan dibandingkan pesaing dalam menjalankan digital marketing. Kemudian sebagai bentuk penghargaan terhadap future leader company yang siap menghadapi era digital dan memenuhi kebutuhan konsumen masa depan serta menjadi referensi bagi konsumen mengambil keputusan dalam memilih perusahaan mana yang memiliki keunggulan.
Berdasarkan tahapan serta evaluasi, Majalah Marketing bekerja sama dengan Digital One & Survey One menetapkan FIFGROUP sebagai Top Digital Company Award 2021 untuk kategori Pembiayaan Roda Dua yang diterima langsung Joni Citradinata, Customer Relationship Management and Digital Division Head FIFGROUP.
Joni mengungkapkan penghargaan ini suatu kebanggaan bagi FIFGROUP khususnya tim digital yang terus mengupayakan pengembangan serta transformasi digital baik internal maupun eksternal.
“Tentunya, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh FIFers atas kinerja dan performance yang baik selama 2020,” ujar Joni melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/4/2021).
Joni menambahkan penghargaan ini juga menjadi motivasi dan suntikan semangat baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar tetap dapat mempertahankan kinerja yang baik khususnya dalam mengembangkan teknologi digital dan bijak dalam pelaksanaannya. Penghargaan Top Digital Company Award diberikan kepada perusahaan dari 49 kategori yang dinilai berhasil melakukan transformasi digital.
Survey One mengembangkan kerangka kerja yang digunakan sebagai parameter penilaian bernama Digital Corporate Index (DCI) yang didapat dari 2 tahap penilaian yaitu, pertama, external audit, yang dilakukan oleh Survey One dan Frontier Technology dengan melibatkan 500 Panel Publik, 300 Panel Investor, 30 Panel Top Digital Experts dan 20 Panel Jurnalis Senior untuk mengevaluasi perusahaan-perusahaan yang layak masuk nominasi dari 49 kategori industri Indonesia. Yang kedua, internal audit, di mana perusahaan-perusahaan diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi dan memberikan feedback di depan 5 juri tenaga ahli digital.
Para auditor juga mengevaluasi tingkat keberhasilan transformasi digital setiap nominator melalui 5 parameter dimensi yaitu product awareness, customer touchpoints, organizational initiatives, strategic initiatives dan process quality. (b)
Penulis : M12
Editor: Ilham Surahmin