Pemdes Tetewatu Aktif Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

Pemdes Tetewatu Aktif Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19
Pemerintah Desa Tetewatu, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Bersama bersama relawan covid 19 desa Tetewatu dan anggota kepolisian sektor (Polsek) Puriala pada Sabtu (8/5/2021). (M13/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Tetewatu, Kecamatan Puriala, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memastikan wilayahnya aman dari penyebaran wabah virus Covid-19. Mereka melakukan sterilisasi di sejumlah tempat umum yakni dengan penyemprotan disinfektan.

Bersama sejumlah relawan Covid-19 Desa Tetewatu dan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Puriala, Pemerintah Desa Tetewatu terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk memperhatikan protokol kesahatan penanggulangan wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum sepenuhnya hilang.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan hari raya Idul Fitri, sehingga kami ingin memastikan desa kami aman dari virus corona ini. Alhamndulillah sampai saat ini wilayah kami belum ada laporan kasus positif, dan kami berharap penyakit tersebut tidak pernah menyerang warga kami,” ujar Kepala Desa Tetewatu, Ramang Liambo usai melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (8/5/2021).

BACA JUGA :  Kadin Bakal Salurkan 50 Tabung Oksigen dan Regulator di RSUD Konawe

Ramang menyebutkan, sejak wabah virus menyerang negeri ini, pihaknya tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi kepada warga dan penyemprotan disinfektan di tempat umum. Hingga saat ini wilayahnya masih dalam kategori zona aman, berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Konawe.

“Ini juga dikarenakan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, sebab walaupun kami pemerintah terus melakukan sosialisasi dan berbuat, tetap saja tidak akan berhasil kalau warga tidak patuh,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Konawe Gelar Operasi Ketupat Anoa 2022

Ia mengimbau agar warga tetap mawas diri dan terus menjaga pola hidup sehat, apalagi saat ini telah ditemukan mutasi virus jenis baru yang mungkin saja bisa menulari warga desa jika tidak disiplin protokol kesahatan.

Ramang juga meminta agar masyarakat tetap menjaga lingkungan agar tetap kondusif jelang perayaan hari raya umat Islam agar masyarakat dapat merayakannya dengan penuh suka cita, tanpa gangguan sedikitpun. (B)

 


Penulis: M13
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini