Liga BPR Bahteramas Konawe 2021 Resmi Bergulir

Liga BPR Bahteramas Konawe 2021 Resmi Bergulir
LIGA BPR- Sekretaris Daerah Konawe Ferdinan (kelima dari kiri) bersama Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kelima dari kanan), Direktur Operasional BPR Bahteramas Konawe Syahrir (ujung kiri) saat melepas balon udara pembukaan Liga BPR Bahteramas Konawe 2021, Selasa (8/6/2021) di Lapangan Tumpas, Unahaa. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Liga Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe 2021 resmi bergulir, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinan, Selasa (8/6/2021) di Lapangan Tumpas, Unahaa.

Dalam sambutannya Ferdinan menyampaikan, apresiasi kepada BPR Bahteramas Konawe yang telah menggelar acara tersebut. Menurutnya hal ini merupakan bagian dari komitmen dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Konawe.

“Saya berharap pelaksanaan liga ini bisa menjaga prinsip sportivitas sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar hingga selesai,” kata Ferdinan.

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat menyebutkan, semangat pelaksanaan Liga BPR Bahteramas Konawe sejalan dengan perayaan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021 lalu.

Selain untuk mendukung perkembangan atlet sepak bola di Konawe, liga ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme seluruh tim yang berlaga.

BACA JUGA :  Atlet Pencak Silat PPLP Sultra Tetap Latihan di Bulan Ramadan

Ahmat juga menyebutkan, sebagai bank milik daerah menurutnya, sudah sepatutnya berperan aktif dalam berbagai sektor guna mendukung dan mengembangkan potensi daerah, salah satunya melalui bidang olahraga.

Liga BPR Bahteramas Konawe 2021 Resmi Bergulir
Foto berasama para pemain Tim BPR Bahteramas Konawe dan Tim Anak Lorong dalam laga perdana Liga BPR Bahteramas Konawe 2021 sebelum pertandingan berlangsung.

Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra itu juga menegaskan liga ini menjadi ajang promosi dan tingkat pengenalan BPR Bahteramas Konawe dengan masyarakat, sehingga peran dan kehadirannya betul dirasakan manfaatnya.

“Jadi kami BPR Bahteramas Konawe bukan hanya menjalankan fungsi mediasi perbankan tetapi juga hadir di tengah masyarakat dalam berbagai hal sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta masyarakat ke BPR Bahteramas Konawe,” ungkap Ahmat saat ditemui di Lapangan Tumpas Unahaa.

BACA JUGA :  ISSI Sultra Ingatkan Pengcab Tak Gunakan Atlet Impor di Porprov

Sekretaris Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe Musakkir Alqifli menyebutkan laga ini akan berlangsung hingga bulan Juli mendatang dengan sistem kompetisi penuh.

Setidaknya ada 8 tim yang bermain dalam Liga BPR Bahteramas Konawe 2021. Untuk menjaga kualitas pertandingan, seluruh wasit yang diturunkan merupakan wasit yang memiliki sertifikasi sebagai wasit profesional.

Untuk diketahui dalam acara ini pembukaan ini turut dihadiri Direktur Opersional (Dirops) BPR Bahteramas Konawe Syahrir, Direktur Operasional BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) Fathur, Kepala Cabang Bank Sultra Konawe, jajaran pengurus KONI Konawe dan jajaran pejabat pemerintah Kabupaten Konawe. (*)

 


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini