KSR PMI Unit UHO Gelar Donor Darah Suka Rela

KSR PMI Unit UHO Gelar Donor Darah Suka Rela
Menjelang peringatan hari donor darah sedunia pada tanggal 14 Juni mendatang, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar donor darah sukarela di pelataran mesjid Malim UHO, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (9/6/2021).(ISMU/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang peringatan hari donor darah sedunia pada 14 Juni mendatang, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar donor darah sukarela di pelataran Masjid Malim UHO, Rabu (9/6/2021).

Ketua Panitia La Ode Harizal mengatakan, kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Bioteknologi UHO. Kata dia, selain memperingati hari donor darah sedunia, kegiatan donor darah ini sudah menjadi agenda tahunan KSR PMI unit UHO.

BACA JUGA :  UHO Terima 12 Mahasiswa Program Permata dari Unpad dan Untirta

“Kegiatan hari ini bukan kantong darah yang kita target, tetapi targetnya 150 peserta,” ujar Harizal saat ditemui di tempat pelaksanaan donor.

Ia melanjutkan, kegiatan donor darah ini telah berlangsung dari 6 Juni lalu di Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi dan akan berlangsung hingga hari puncak 14 Juni 2021.

Harizal juga mengatakan bahwa kegiatan di PMI unit UHO hanya berlangsung satu hari dan selanjutnya UDD PMI provinsi yang akan menindaklanjuti di tempat berbeda.

BACA JUGA :  Pengamat Ekonomi UHO Sebut IMF-WBG 2018 Bisa Jadi Ajang Promosi Daerah

Berdasarkan pantauan awak zonasultra, antusias pendonor sangat tinggi. Hingga menjelang salat zuhur, jumlah pendonor sudah 100 orang lebih.

Darah hasil donor tersebut akan diserahkan kepada UDD PMI Provinsi untuk dikelola dan disalurkan. Harizal juga berharap kegiatan ini lebih meningkatkan lagi rasa kepedulian dan kemanusiaan terhadap sesama. (b)

 


Penulis: M11
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini