Sambut Kemerdekaan, Asmo Sulsel akan Gelar Konser di Atas Kapal Pinisi

Sambut Kemerdekaan, Asmo Sulsel akan Gelar Konser di Atas Kapal Pinisi
Asmo Sulsel - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia, Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar konser di atas kapal pinisi pada tanggal 17 Agustus 2021.(ISMU/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia, Astra Motor (Asmo) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar konser di atas kapal pinisi pada 17 Agustus 2021.

Konser ini akan digelar mulai pukul 19.30 Wita secara live virtual di Instagram dan Facebook HondaJagoanku bertajuk PCX Sound from The Pinisi. Konser ini juga akan dipandu oleh host Tuming Abu, serta dimeriahkan dengan penampilan special guest star Ruang Baca, Musisi Jenaka, dan kolaborasi musisi Fian Rynaldy bersama Ismy Amaliah.

Manager Marketing Astra Motor Sulsel untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, Gangga Nanda Adi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan persembahan spesial Astra Motor untuk memberikan hiburan kepada pecinta sepeda motor Honda. Tidak hanya itu, penonton juga akan dimanjakan dengan kuis berhadiah menarik seperti helm exclusive Honda, sepatu compass, dan voucher belanja.

BACA JUGA :  Honda Modif Contest 2023 Region Sulawesi akan Berlangsung di Makassar

“Kali ini kami memadukan unsur budaya Sulawesi Selatan yaitu kapal pinisi yang kami kemas secara menarik dan digelar secara virtual untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucapnya dalam rilis pers pada Minggu (15/8/2021).

Ia juga mengatakan, Astra Motor bertekad untuk turut serta aktif dalam melestarikan budaya di wilayah operasionalnya dengan memasukan unsur-unsur kebudayaan Makassar ke dalam beragam kegiatannya. Kolaborasi ini menghasilkan paduan yang harmonis antara keunggulan produk sepeda motor Honda terbaik, bersanding dengan budaya di tanah Sulawesi.

Untuk diketahui, Sulsel merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memliki keberagaman budaya, salah satunya yaitu kapal pinisi. Kapal pinisi adalah kapal kayu legendaris yang berasal dari Bulukumba, Sulsel, yang diperkirakan sudah dibuat sejak abad ke-14 atau tahun 1400-an.

Hal yang membuat kapal pinisi unik adalah pembuatannya yang masih sangat tradisional, dari sisi alat hingga cara pemasangan berbagai komponen kapal. Tak heran, pada 7 Desember 2017, kapal pinisi asal Sulsel resmi ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. (B)


Penulis: M11
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini