Pemda Mubar Target 9.068 Pelajar Ikut Vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, LM Ishar Masiala
LM Ishar Masiala

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemberian vaksin Covid-19 bagi para pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan dimulai pada Sabtu (4/9/2021). Vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, LM Ishar Masiala, ditemui di kantornya, Kamis (2/9/2021). Kata dia, pemberian vaksin Covid-19 kepada pelajar ini dilakukan guna meningkatkan herd immunity.

“Kita (Dinkes Mubar) melalui masing-masing puskesmas sekarang sedang melakukan advokasi dan sosialisasi di sekolah baik tingkat SMP dan SMA. Rencananya, Sabtu (4/9/2021) kita akan melaksanakan vaksinasi kepada pelajar,” kata dia.

BACA JUGA :  Percepat Vaksinasi Dosis Kedua, Pemkab Mubar Door to Door ke Rumah Warga

Vaksinasi untuk pelajar ini, akan dilaksanakan di masing-masing sekolah sesuai wilayah tugas puskesmas. Pelajar tidak serta merta langsung disuntik vaksin, tetapi harus ada surat izin dari orang tua siswa.

“Kita tidak langsung memberikan vaksin kepada siswa tetapi harus ada surat tertulis dari orang tua siswa menyetujui anaknya divaksin. Pemberian vaksin kepada pelajar ini, guna mempersiapkan diri jelang dibukanya sekolah tatap muka,” jelasnya.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi ditingkatan pelajar SMP dan SMA ini ditargetkan 9.068 siswa dan siswi. Rinciannya, pelajar tingkat SMP sederajat berjumlah 4.939 orang dan SMA sederajat berjumlah 4.129 orang.

BACA JUGA :  Pemkab Mubar Target Vaksinasi Dosis Kedua Segera Capai 70 Persen
Pemda Mubar Target 9.068 Pelajar Ikut Vaksinasi
SOSIALISASI VAKSIN – Kepala Puskesmas Marobea, Juliati beserta jajarannya saat melakukan advokasi dan sosialisasi vaksinasi kepada pelajar di SMAN 2 Sawerigadi, Kamis (2/9/2021).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Marobea, Juliati menjelaskan bahwa pihaknya hari ini melakukan advokasi dan sosialisasi di beberapa sekolah baik tingkat SMP dan SMA di wilayah tugasnya. Selama sosialisasi ini, baik para guru dan para siswa sangat antusias mengikutinya.

“Hari ini kita melakukan advokasi dan sosialisasi di sekolah wilayah tugas Puskesmas Marobea. Untuk pelaksanaan vaksinasi, kita (Puskesmas Marobea) akan melaksanakan pada hari Sabtu (4/9/2021) di SMP Satap Lawada dan SMAN 2 Sawerigadi,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini