Kelurahan Lahundape Wakili Kendari di Lomba Tingkat Provinsi

Kelurahan Lahundape Wakili Kendari di Lomba Tingkat Provinsi
Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2021 (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dua kelurahan di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti penilaian lomba kelurahan tingkat provinsi tahun 2021 sesuai Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Dalam lomba tingkat provinsi tersebut, Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari menjadi salah satu dari peserta yang mengikuti ajang tersebut.

Asisten Administrasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Susanti mengungkapkan bahwa pihaknya optimis dapat meraih peringkat terbaik di lomba tahun ini. Hal itu akan memotivasi kelurahan lainnya yang berada di Kota Kendari. Ia berharap partisipasi Kelurahan Lahundape dalam perlombaan ini dapat menciptakan motivasi, kreasi dan inovasi pembangunan di 65 kelurahan yang ada di Kota kendari.

BACA JUGA :  Perwali Mulai Berlaku Hari Ini, Pelanggar Siap-siap Kena Sanksi

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Sultra Laode Fali Awaludin. Dia berharap Kota Kendari menjadi perwakilan Sultra dalam lomba yang akan digelar berikutnya.

BACA JUGA :  Beredar Pesan WhatsApp Penetapan Pj Wali Kota Kendari, Pemprov Akui Belum Terima SK

“Lomba kelurahan tingkat provinsi ini hanya diwakili oleh dua kelurahan yang pertama dari Buton Utara dan yang kedua dari Kota Kendari. Mudah-mudahan sesuai dengan penilaian objektif tim. Saya pun tidak bisa mengintervensi karena ini dilakukan secara profesional dan kita berdoa mudah-mudahan Kota Kendari bisa mewakili provinsi Sulawesi Tenggara,” ucapnya, Selasa (14/9/2021). (B)


Kontributor: Bima Lotunani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini