Telkom Beri Ganti Rugi ke Pelanggan Indihome Terkait Gangguan Jaringan

133
Telkomsel
Telkomsel

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Telkom Group memberikan ganti rugi kepada pelanggan IndiHome terkait gangguan jaringan imbas putus kabel laut JaSuKa (Jawa, Sulawesi, Kalimantan) sejak Minggu (19/9/2021) pekan lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Marketing Management Telkom, Edie Kurniawan dikutip dari CNN Indonesia pada Senin (27/9/2021). Kata dia, akibat keadaan tersebut pihaknya memberi kompensasi kepada pelanggan IndiHome.

“Jadi sebenarnya kita sudah ada 4 kompensasi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Telkomsel Perkuat Jaringan di Tiga Titik Utama di Sultra Jelang Nataru 2023

Adapun kompensasi tersebut yaitu dari mulai memundurkan tanggal pembayaran, di mana waktu pembayaran bagi pelanggan yang semula pada 20 September menjadi 25 September serta menghilangkan denda keterlambatan bayar.

Selanjutnya, open free channel, di mana kompensasi ini berlaku mulai 26 September hingga 15 Oktober bagi semua pelanggan, hanya perlu melakukan restart pada Set Top Box (STB) masing-masing. Kompensasi terkait dengan tagihan bulan oktober untuk pelanggan terdampak akan disesuaikan dengan kategori pelanggan tersebut.

BACA JUGA :  91 Persen Pelanggan Telkomsel di Sultra Sudah Pakai Kartu 4G

Edie menjelaskan cara untuk mendapatkan kompensasi tersebut yaitu pelanggan hanya perlu menghubungi pihak Indihome melalui kanal-kanal pengaduan yang tersedia.

“Dipersilahkan pelanggan kontak ke 147, akun socmed Indihome dan Plasa Telkom untuk terkait kompensasi ini,” tutupnya. (C)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma