Tahun 2022, Baznas Kendari Tambah Nilai Bantuan ke Petugas Kebersihan

Tahun 2022, Baznas Kendari Tambah Nilai Bantuan ke Petugas Kebersihan
Baznas Kendari - Wali Kota Kendari saat menghadiri Penyerahan bantuan zakat infak sedekah pada petugas kebersihan (Bima/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahun 2022 mendatang Baznas akan menambah jumlah bantuan yang diserahkan pada petugas kebersihan menjadi Rp500 ribu perorang.

Hal tersebut, di dukung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat menyerahkan bantuan zakat infak sedekah pada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Selasa (5/10/2021).

Dimana, bantuan sebesar Rp250 ribu perorangan ini dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dari dana yang disetorkan ASN setiap bulannya.

BACA JUGA :  Inovasi di Tengah Pandemi, Samsat Drive Thru Segera Beroperasi

Ia menuturkan, penambahan dilakukan untuk membantu para petugas kebersihan yang kerjanya cukup berat.

“Alhamdulillah dana zakat kita tahun ini sudah melampaui Rp1 miliar, walaupun target saya lebih dari Rp 2 miliar tahun ini supaya lebih banyak lagi orang yang mendapat program, lebih banyak lagi yang tersentuh dan tertolong,” ucapnya.

Sulkarnain berharap bantuan zakat yang diterima dibawa pulang ke rumah dan dibelanjakan untuk kebutuhan rumah tangga dan tidak disalahgunakan.

Ketua Baznas Kota Kendari Alimuddin menjelaskan tahun 2021 ini terjadi peningkatan jumlah zakat yang diterima Baznas, sehingga banyak program yang bisa dikerjakan.

Katanya, kesuksesan pengumpulan zakat Baznas tak lepas dari peran dan dukungan Wali Kota Kendari.

Untuk di ketahui, bantuan Baznas terhadap petugas kebersihan ini merupakan tahap kedua sebanyak 183 orang dari total 730 orang seluruhnya. (B)


Kontributor : Bima Lotunani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini