Bayar Pajak pada Samsat Keliling di Jaringan Honda Kendari Dapat Hadiah

Bayar Pajak pada Samsat Keliling di Jaringan Honda Kendari Dapat Hadiah
Honda mendukung pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat pajak kendaraan bermotor (PKB). Dengan membayar pajak pada Samsat di jaringan Honda Kendari, masyarakat akan mendapatkan hadiah dari Honda.(ISMU/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Honda mendukung pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat pajak kendaraan bermotor (PKB). Cukup dengan membayar pajak pada Samsat di jaringan Honda Kendari, masyarakat akan mendapatkan hadiah dari Honda.

Marketing Manager Honda wilayah Sultra dan Ambon Adrian Arlim mengatakan, pameran Samsat keliling Kendari adalah bagian dari kerja sama antara main dealer Honda wilayah Sultra dengan Dispenda, Bank Sultra, dan Polda Sultra dalam rangka mendukung pembangunan daerah sesuai Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan retribusi daerah pengertian kendaraan bermotor.

“Honda siap memberi ruang untuk diadakannya samsat keliling ini, dengan memberi tempat kegiatan seminggu 2 kali di jaringan Honda di Kendari,” terang Adrian via pesan WhatsApp pada Selasa (9/11/2021).

BACA JUGA :  New Honda Vario Sukses Diluncurkan Secara Online, Ini Keunggulannya

Adapun jaringan Honda di Kendari yang menjadi tempat kegiatan samsat keliling ini yaitu pada 2 November 2021 bertempat di Astra Kendari, 5 November 2021 di Tunas Dwipa Matra (TDM), 9 November di Astra Kendari, 12 November di Daya Kendari, 16 November di Nusantara Surya Sakti (NSS) Kendari, 19 November di TDM Kendari, 23 November di Daya Kendari, 26 November di NSS Kendari, dan 30 November di Astra kendari.

Kata dia, setiap masyarakat yang membayar samsat akan diberi hadiah cabutan oleh Honda dengan memberi bukti pajak kendaraan bermotor (PKB) yang baru dibayarkan. Menurut Adrian, dengan adanya kerja sama ini, masyakarat akan lebih mudah dalam membayar pajak.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra, Suharmin Arfad saat dihubungi menjelaskan bahwa setiap masyarakat yang akan membayar pajak di samsat keliling yang berada di jaringan Honda Kendari akan diberi nomor undian yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan satu unit motor Honda.

Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang mudah seperti samsat keliling ini. Menurutnya, Samsat keliling memudahkan dan mendekatkan masyarakat dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. (b)


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini