Simpatisan dan Relawan ASR Antusias Hadiri Silaturahmi dengan Andi Sumangerukka

Simpatisan dan Relawan ASR Antusias Hadiri Silaturahmi dengan Andi Sumangerukka
Ratusan simpatisan dan pendukung Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) memadati tempat di adakannya ajang silaturahmi antara ketua pembina ASR Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.Rabu (24/11/2021).

ZONASULTRA.COM,LASUSUA– Ratusan simpatisan dan pendukung Komunitas Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) memadati tempat diadakannya ajang silaturahmi antara Ketua Pembina ASR Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang ditempatkan di Jalan Merdeka, Kelurahan Lasusua.

Kedatangan relawan ASR dari beberapa Kecamatan di Kolut, hal itu merupakan bentuk dukungan dan keinginan mereka bertatap muka secara langsung dengan Andi Sumangerukka tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Hari ini kami gelar silaturahmi disini, dan sebelumnya ada beberapa wilayah di Sultra juga kita kunjungi seperti Buton, Bau-Bau dan kemarin di kabupaten Kolaka kemudian kita lanjutkan disini untuk bertemu langsung dengan masyarakat,” Kata Andi Simangerukka kepada sejumlah awak media usai kegiatan tersebut, Rabu (24/11/2021).

Di katakannya, sebelum menggelar ajang silaturahmi di suatu daerah, dirinya lebih dulu mencari informasi terkait kendala-kendala yang dialami masyarakat setempat seperti keluhan jalan rusak atau kebutuhan kelompok petani ataupun kelompok nelayan.

Silahturahmi ini digelar dengan tujuan dapat bertemu langsung dengan simpatisan dan masyarakat di setiap daerah sebab waktu masih aktif menjabat sebagai panglima Kodam XIV Hasanuddin, waktunya sangat terbatas.

Khusus di Kolut pihaknya akan menggelar pertemuan khusus dengan kelompok tani di Kecamatan Kodeoha dengan harapan bisa mendengar langsung keluhan dan kendala petani khususnya petani kakao kemudian memberikan masukan dan solusi agar petani bisa mendapatkan kualitas kakao terbaik.

Ia menambahkan, ke depan pihaknya akan lebih insten menggelar pertemuan serupa agar bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung dengan tujuan sebagai persiapan rencana pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang.

BACA JUGA :  Relawan ASR Diinstruksikan Bantu Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

Simpatisan dan Relawan ASR Antusias Hadiri Silaturahmi dengan Andi Sumangerukka

“Kalau soal itu dan saya diamanahkan, soal siapa yang mendampingi nanti kita akan liat,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra, Maksum Ramli mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada relawan dan simpatisan yang telah hadir, sebab menurutnya kedatangan murni inisiatif dari pengurus relawan ASR di kolut.

“Yang hadir ini ada semua kecamatan sudah terwakili. Mereka datang atas inisiatif sendiri setelah mendangar agenda kunjungan pembina ASR, kalau soal pilgub saya optimis siapapun yang di perintahkan oleh gerinda saya mendukung penuh dan optimis bisa mendapat simpati masyarakat sampai 50 persen,” tandasnya. (B)

 


Kontributor: Rusman Edogawa
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini