Erick Thohir Kukuhkan Sekretaris BRI Jadi Ketua Umum FH BUMN periode 2021-2023

Erick Thohir
Erick Thohir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI), Erick Thohir resmi mengukuhkan sekretaris perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Aestika Oryza Gunarto sebagai Ketua Umum Forum Humas (FH) BUMN periode 2021-2023 di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Erick mengatakan bahwa, forum yang terdiri dari 50 orang manajemen dari 107 BUMN ini menjadi garda utama dalam menyampaikan kondisi terkini mengenai BUMN. Transparansi informasi dapat mendorong persepsi publik terhadap BUMN.

BACA JUGA :  Dorong Pengembangan Data Scientist, BRI Selenggarakan Financial Data Challenge 2022

“Saat ini BUMN tengah mendorong transformasi sehingga penting untuk diketahui oleh publik,” ucapnya dalam rilis pers BRI pada Senin (29/11/2021).

Lebih lanjut, ia menekankan masing-masing BUMN ini punya core business, dalam arti bisa membuka pasar. Kata dia, persepsi dan brand positioning yang harus dikelola dengan baik oleh para humas.

Dipimpin oleh Aestika, Erick berharap seluruh perusahaan BUMN terus meningkatkan adaptasi teknologi dalam komunikasi publik. Ia menantikan program kerja dari FH BUMN dalam mengantisipasi kabar miring soal BUMN.

BACA JUGA :  Pameran Virtual BRI Resmi Dibuka, Berikut Cara Aksesnya

” Program kerja ketika kita coba mengkonsolidasikan bahwa semua BUMN ingin punya visi yang sama, dan ini tidak mudah. Para humas di forum ini harus bisa memetakan dan duduk bersama dengan Kementerian BUMN,” tutup Erick. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini