BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui CSR BRI Peduli merespons cepat adanya bencana alam erupsi Gunung Semeru. Satgas Bencana BRI, Tim Elang, kini terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak.

Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) dilaporkan mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) sore. Erupsi yang disertai guguran awan panas mengharuskan warga di sekitar Gunung Merapi mengungsi.

Untuk bantuan yang disalurkan BRI kepada warga terdampak fokus pada kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi, yakni bantuan mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, slimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan dan sebagainya.

BACA JUGA :  Lampaui Nasional, Ekonomi Sultra Triwulan III 2021 Tumbuh 3,97 Persen

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana, diantaranya Regional Office BRI Malang, Cabang BRI Lumajang, Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, dan Jember.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan BRI Group bergerak cepat membantu warga yang terdampak bencana kemarin hingga pada tahap pemulihan atau pasca bencana.

“BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami”, jelas Aestika (5/12).

Sementara itu, Aestika juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan.

Dapat dipastikan bahwa layanan tetap berjalan normal agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera beraktivitas normal kembali.

“Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana,” tambah Aestika.

Masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink. Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini