Bulog dan Perumda Kerja Sama Penyaluran Sembako di Kendari

Bulog dan Perumda Kerja Sama Penyaluran Sembako di Kendari
Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerjasama dengan Perusahaan umum daerah (Perumda) Kota Kendari untuk optimalisasi pengadaan dan penyaluran sembako di Kota Kendari pada Selasa (21/12/2021).(ISMU/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari untuk optimalisasi pengadaan dan penyaluran sembako di Kota Kendari.

Kerja Sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Bulog Kanwil Sultra dalam hal ini oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bulog Sultra, Siti Mardati Saing dengan Kepala Perumda Kendari, Munir di Kanwil Bulog Sultra pada Selasa (21/12/2021).

BACA JUGA :  Dengan Rp6 Juta Sudah Bisa Beli Mobil Daihatsu All New Xenia dan Rocky di PT MRM Sultra

Munir mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan karena Perum Bulog Sultra memiliki 9 bahan pokok (sembako) dan Perumda akan menjadi distributor semua produk yang dimiliki oleh Bulog sehingga bisa dipasarkan baik itu ke Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat.

“Jadi kita sudah ada timnya untuk membidangi ini dan sementara ini akan langsung kami handle bekerja sama dengan tim yang dimiliki Bulog Sultra,” ungkapnya di Kendari pada Selasa (21/12/2021).

Sementara itu, Siti Mardati Saing mengungkapkan bahwa dengan kerja sama tersebut ia berharap melalui Perumda, fungsi-fungsi Bulog untuk menyalurkan sembako dengan kualitas baik dan harga terjangkau dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :  Nelayan Kasilampe Butuh Bantuan Mesin Katinting

“Khusus untuk beras, kalau ini berjalan dengan baik, volume penyerapan beras petani dapat lebih besar lagi,” imbuhnya.

Ia juga berharap dengan kerja sama ini pihaknya dapat bersinergi dengan Perumda Kota Kendari agar dapat mencapai apa yang telah ditargetkan. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini