Tingkatkan Minat Investasi, Kadin Sultra Dorong agar Dibuka Galeri Investasi Bersama

Tingkatkan Minat Investasi, Kadin Sultra Dorong agar Dibuka Galeri Investasi Bersama
Sastra Alamsyah

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong agar dibangun galeri investasi bersama dalam rangka meningkatkan minat investor di Bumi Anoa.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra, Sastra Alamsyah saat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata Sastra Alamsyah, galeri investasi dibutuhkan agar masyarakat dan pengurus kadin dapat mengetahui tujuan dari masing-masing perusahaan tempat dia bekerja.

BACA JUGA :  BI Sultra Gelar Road to Fesyar Dorong Ekonomi Syariah

“Dengan MoU ini kita harapkan agar dibuka galeri investasi bersama untuk menarik para investor,” ucap Sastra dalam rilisnya, Rabu (5/1/2022).

Dari data BEI Sultra, jumlah investor saham di Bumi Anoa mengalami peningkatan yang signifikan. Pada awal 2021 sebanyak 6.105 kemudian mengalami peningkatan November 2021 sebanyak 12.749 investor.

“Peningkatan jumlah investor di Sultra mengalami kenaikan sebesar 108,8 persen,” tambahnya.

Peningkatan itu menjadi tren positif bagi perekonomian di Sultra, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Pihaknya berharap, investor di pasar modal lebih banyak dan kalangan milenial ikut terlibat.

“Tentu kita semakin optimis, ekonomi Sultra akan tumbuh lebih baik lagi,” tutup Sastra Alamsyah. (b)


Kontributor: Muhammad Triwahyudi
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini