1.160 Calon Mahasiswa Ikut SBMPTN di USN Kolaka

157
SBMPTN di USN Kolaka: Sebanyak 1.160 calon mahasiswa baru (maba) mengikuti Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Selasa (31/5/2016). ABDUL SABAN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 1.160 calon mahasiswa baru (maba) mengikuti Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMTPN) di Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Selasa (31/5/2016).

Ketua Panitia SBMPTN USN Kolaka, Prof  Ruslin Hadanu mengatakan, pelaksanaan SBMPTN tahun ini menggunakan dua sistem, yakni paper based test dan computer based test atau ujian online. Tapi untuk USN baru bisa menggunakan sistem paper based test, dengan tiga materi.

“Materi yang diujikan adalah Tes Kemampuan Dasar (TKD) Saintek, Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) serta Tes Kemampuan Dasar (TKD) Soshum,” kata Wakil Rektor (WR) I USN Kolaka ini.

Menurut Ruslin, pada pelaksanaan tes SBMPTN untuk USN yang terdaftar sebanyak 1.160 orang, baik yang mengambil pilihan satu, dua dan tiga, termasuk yang tes di universitas negeri di Indonesia.

“Pada SNMPTN kemarin yang lulus sebanyak 265 orang. Kami memiliki target tahun ini sebanyak 2.500 orang,” katanya.

Ditempat sama, kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) USN Kolaka, Nurholis mengungkapkan, pada pelaksanaan SBMPTN pihak USN menyiapkan 21 ruangan. 20 ruangan di kampus USN dan satu ruangan di SMKN 2 Kolaka. Adapun yang mendaftar berasal dari 15 Provinsi di Indonesia.

“Yang paling diminati Prody Sistem Informasi (SI). Jadi ada yang tes diluar pilih USN, begitu sebaliknya ada yang tes di USN tapi pilih Universitas lain,” kata Nurholis. (B)

 

Penulis : Abdul Saban
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini