Puluhan Siswa TK Kunjungi Kapal Perang di Pangkalan AL Kendari

Puluhan Siswa TK Kunjungi Kapal Perang di Pangkalan AL Kendari
KUNJUNGAN SISWA - Siswa-siswi TK Angkasa Lanud Haluoleo berkunjung ke KRI AHP-355 pada Rabu (20/4/2022).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pagi ini (Rabu, 20/4/2022) suasana di Pelabuhan Pangkalan Angkatan Laut (AL) Kendari nampak berbeda. Tidak hanya kehadiran kapal kelas Frigate Koarmada II Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Abdul Halim Perdanakusuma (AHP)-355, tapi juga adanya kunjungan dari siswa-siswi TK Angkasa Lanud Haluoleo ke KRI AHP-355.

Selama kunjungan siswa TK Angkasa yang berjumlah 60 orang tersebut, prajurit KRI AHP mengajak siswa untuk berkeliling mengenal kapal perang lebih dekat. Selanjutnya para siswa disuguhi demonstrasi di antaranya demo VBSS (Visit Board Search and Seizure) oleh pasukan khusus TNI-AL yang on-board, juga pengenalan beberapa seragam dinas serta pemutaran video profile KRI AHP-355.

BACA JUGA :  PD Satria Sultra Beri Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Bungkutoko

Di sela-sela kunjungan tersebut, Komandan KRI AHP-355 Kolonel Laut (P) Ludfy, menyatakan senang bahwa selain melaksanakan patroli di perairan Kendari, KRI AHP-355 dapat mendukung kegiatan Lanal Kendari dan menjadi tuan rumah bagi adik-adik TK Angkasa.

“Sudah menjadi tradisi bahwa di manapun singgah, KRI tidak hanya menjadi kepanjangan tangan operasi namun juga hadir mendukung kegiatan Lanal lainnya,” ujar Kolonel Ludfy.

BACA JUGA :  Sulkarnain Sebut Seleksi Sekda Kendari Masih Tunggu Persetujuan KASN

KRI AHP-355 adalah kapal Frigate ex–Van Speijk Class yang berada di bawah Koarmada II. Dengan pengawaknya yang berjumlah sekitar 200 orang, KRI AHP-355 memiliki kemampuan yang handal baik untuk melaksanakan kegiatan penegakan kedaulatan maupun penegakkan hukum di perairan Indonesia. (*)

 


Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini