Marak Pembusuran dan Pembegalan, Wali Kota Bakal Fungsikan Pos Ronda

Marak Pembusuran dan Pembegalan, Wali Kota Bakal Fungsikan Pos Ronda
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bakal memfungsikan kembali pos ronda malam hingga di tingkat RT. Hal tersebut ia lakukan, karena maraknya kasus kriminalitas di Kota Kendari seperti penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) seperti pembusuran dan pembegalan.

Dia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan seluruh aparat pemerintahan hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Sebenarnya ronda sudah berjalan hanya kali ini kita lebih masifkan, kita akan perluas insyaallah mungkin besok saya akan koordinasikan kembali,” ucap Sulkarnain Kadir, Selasa Malam (17/5/2022).

Sulkarnain menjelaskan, masalah kriminalitas ini pihak kepolisian menjadi yang pertama dan garda terdepan sebagaimana kewenangan dan tupoksi kepolisian. Namun, kata dia jajaran Pemerintah Kota Kendari juga terus melakukan beberapa upaya. Mulai dari melakukan koordinasi dengan pihak Polresta hingga ke masyarakat untuk bisa menjaga bersama.

BACA JUGA :  Brimob Polda Sultra Siapkan 200 Personel Amankan MTQ Korpri V Tingkat Nasional

Dia sudah konsolidasi hingga ke tingkat RT untuk melakukan pengamanan sesuai dengan kewenangannya masing-masing. Ia mengharapkan dengan melokalisir pengamanan, paling tidak bisa menghadirkan rasa aman untuk masyarakat. Dirinya juga berharap agar warga Kota Kendari tak terprovokasi. (B)


Kontributor: Bima Lotunani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini