Bupati Konut Pimpin Rakor Persiapan Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin

Bupati Konut Pimpin Rakor Persiapan Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin
RAPAT - Bupati Konawe Utara saat memimpin rapat koordinasi penyambutan Wapres RI (Bima Lotunani/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Jelang kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin pada 19 Mei 2022 di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pemerintah daerah setempat menggelar rapat koordinasi (rakor) di Pantai Desa Laimeo, Kecamatan Sawa, Selasa (17/5/2022) malam.

Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Konut Ruksamin, didampingi Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Sekda Konut Kasim Pagala, dan diikuti oleh seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah, kepala badan, dan kepala bagian lingkup Pemkab Konut.

Diketahui, kedatangan Wapres RI ke Konut dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri smelter yang berlokasi di Kecamatan Motui, Konut. Smelter tersebut didirikan oleh PT Nusantara Industri Sejati (NIS) bekerja sama dengan Pemda Konut di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi Sultra dan pemerintah pusat.

Ruksamin menegaskan, untuk menyambut Wapres RI dan rombongan, semua harus menyiapkan apa yang dibutuhkan. Mulai objek-objek yang akan dikunjungi dan dilewati, lingkungan sekitar, wilayah pedesaan yang dilalui harus disterilkan, jangan ada ternak berkeliaran serta keamanan dan kenyamanan juga harus ditingkatkan.

BACA JUGA :  Front Paguyuban se-Kabupaten Konut Serahkan Bantuan Sembako Korban Banjir

Politisi PBB tersebut menuturkan, semua harus bekerja sama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat dengan cara yang humanis.

“Ini perjuangan kita bersama untuk ekonomi daerah dan masyarakat pada khususnya atas pembangunan industri smelter di daerah kita,” kata Ruksamin.

Ruksamin pun meminta kepada semua stakeholder untuk mengikuti prosedur acara, seperti menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. (b)


Kontributor: Bima Lotunani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini