Mutu Guru di Kota Kendari Mesti Ditingkatkan

“Kami inginkan Diknas Kota Kendari mampu menyusun program yang benar-benar mengena langsung pada peningkatkan mutu guru. Sebab dengan meningkatnya mutu guru, kualitas pendidikan juga akan meningkat,”

“Kami inginkan Diknas Kota Kendari mampu menyusun program yang benar-benar mengena langsung pada peningkatkan mutu guru. Sebab dengan meningkatnya mutu guru, kualitas pendidikan juga akan meningkat,” kata Ilham Hamra di ruang kerjanya, Selasa (13/1/2015).
Aturan setiap guru harus memiliki kualifikasi pendidikan S1, ujar legislator asal Partai Demokrat ini, seharusnya benar-benar bisa diterapkan kesetiap guru. Sehingga misi menciptakan guru berkualitas bisa direalisasikan.
“Harapan kami di 2016 mendatang, sudah tidak ada lagi guru di Kota Kendari yang tidak S1. Jadi peran dari Diknas juga harus dimaksimalkan untuk merealisasikannya,” ujarnya.
Selain itu, fasilitas pendidikan di Kota Kendari juga hendaknya bisa dijadikan perhatian bagi Pemkot. Sebab selain mutu guru, fasilitas pendidikan menjadi pendukung utama. (Rasman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini