Ribuan Warga Kaledupa Wakatobi Kebagian Bantuan Tunai

Ribuan Warga Kaledupa Wakatobi Kebagian Bantuan Tunai
PENYERAHAN BANTUAN-Bupati Wakatobi Haliana bersama Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Wakatobi, Kapten Infanteri Anton, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1413 Buton Kapten Inf Harlin Ulo, Kapolsek Kaledupa, Camat Kaledupa dan Kaledupa Selatan menyerahkan secara simbolis bantuan tunai kepada masyarakat di Pulau Kaledupa. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.ID, WANGIWANGI – Sebanyak 1.041 masyarakat di Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) kebagian bantuan tunai Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebesar Rp300 ribu/KK.

Sejumlah penerima bantuan tersebut merupakan warga berasal dari Kecamatan Kaledupa dan Kecamatan Kaledupa Selatan yang sebelumya menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) sebesar Rp600 ribu/KK. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kaledupa, Sabtu (21/5/2022).

Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Wakatobi Kapten Infanteri Anton mengatakan, yang perlu diapresiasi adalah upaya Bupati Wakatobi Haliana yang sigap menyerahakan bantuan sebelumnya di Pulau Binongko dan Tomia.

BACA JUGA :  Sekda Wakatobi Lantik 41 Pejabat Administrator dan Pengawas

“Saking perhatian dan pedulinya terhadap masyarakat hari ini sejak pagi sudah di Kaledupa, belum sempat istirahat,” katanya.

Ribuan Warga Kaledupa Wakatobi Kebagian Bantuan Tunai
Bupati Wakatobi Haliana menyapa masyarakat Kaledupa penerima bantuan tunai.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1413 Buton Kapten Inf Harlin Ulo menyampaikan bahwa bantuan itu sebenarnya mulai diserahkan dari tahun 2021 se-Indonesia, hanya untuk wilayah Kodim 1413/Buton baru pada tahun ini.

Sementara itu Bupati Wakatobi Haliana menyampaikan, harusnya bantuan senilai Rp600 ribu ditambah dengan minyak goreng, namun karena kendala dan berbagai pertimbangan sehingga diganti dengan uang tunai.

BACA JUGA :  Puskesmas Kulati, Kolaborasi dengan BI dan TNI Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

“Alhamdulillah tahap sekarang ini sudah dapat kita salurkan. Diharapkan setelah selesai hari ini di Kaledupa, ke Wangiwangi juga dalam keadaan cuaca yang bagus. Sehingga hari ini bisa dilancarkan,” katanya.

Haliana berharap, bantuan seperti ini menjadi komitmen agar tahun ke depan dilanjutkan lagi.

Sehingga ia menghimbau kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa agar membantu masyarakat dalam hal kelengkapan maupun perbaikan data supaya mendapat kesempatan yang sama. (C)


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini