Lantik Sejumlah Pejabat, Sekda Konawe Minta PNS Disiplin

Lantik Sejumlah Pejabat, Sekda Konawe Minta PNS Disiplin
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand sapan Saat melantik sejumlah pejabat, Jumat (3/6/2022)

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Sekretaris Daerah (Sekda) melantik Camat Besulutu dan tujuh pejabat lainnya, pada Jumat (3/6/2022) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe.

Sekda Konawe melakukan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 800/381/2022 yang bertanda tangan Bupati Konawe Kery Sayful Konggoasa.

Sekda Konawe Ferdinand Sapan meminta para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe untuk disiplin. Hal ini ia ungkapkan saat melantik Camat Besulutu, pejabat administrator dan pejabat fungsional di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe, Jumat (3/6/2022).

Lantik Sejumlah Pejabat, Sekda Konawe Minta PNS Disiplin

Ferdy mengungkapkan, sikap disiplin wajib dipenuhi pegawai negeri sipil (PNS) karena hal itu tertuang dalam ketentuan perundang-undangan. Jendral aparatur sipil negara di Konawe itu juga juga berpesan kepada Camat Besulutu yang baru dilantik agar melanjutkan program kerja camat sebelumnya yang memasuki usia pensiun.

BACA JUGA :  BRI Luncurkan Platform Transaksi Perbankan iBBIZ

“Pastikan bahwa apa yang bagus dilanjutkan, apa yang kurang dibenahi,” kata Ferdy

Sementara itu, untuk Lurah Wawotobi dan Kasupute diarahkan agar kawasan di daerah itu ditata lebih bagus, khususnya dalam penanganan masalah sampah. Sedangkan Lurah Toriki diamanatkan agar bersiap menghadapi kedatangan tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional.

Lantik Sejumlah Pejabat, Sekda Konawe Minta PNS Disiplin

Selain itu, para pejabat fungsional juga diberikan pesan untuk mengatasi masalah kesehatan terkait stunting dan demam berdarah.

Sebagai informasi, pelantikan itu juga berdasarkan SK Bupati Konawe Nomor 262 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Tahun 2022.

BACA JUGA :  5 Rekomendasi Kaftan Terbaik Terbaru 2024

Lantik Sejumlah Pejabat, Sekda Konawe Minta PNS Disiplin

Diketahui, Camat Besulutu yang dilantik yakni Nurleila Saranani, Lurah Kusupute yakni Suyono Sinapoy, Lurah Wawotobi yakni Nining dan Lurah Toriki yakni Aras Saiful.

Selain itu, Kepala Bidang pelayanan Kesehatan pada Dinas kesehatan kabupaten Konawe yakni Esti Saranani. Kepala Bidang Farmakin, Registrasi, Akreditasi, dan Perizinan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe yakni Fernita. Selanjutnya, admistrasi kesehatan ahli muda sebagai sub koordinator pencegahan dan pengendalian penyakit menular pada Dinas Kesehatan yakni Muh. Hasrin dan administrator kesehatan ahli muda yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Puskesmas Pondidaha. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini