Anak Berkebutuhan Khusus Ikut Ramaikan Pentas Seni Lazuardi Ibnu Sina Kendari

Anak Berkebutuhan Khusus Ikut Ramaikan Pentas Seni Lazuardi Ibnu Sina Kendari
Sejumlah anak berkebutuhan khusus ikut ambil bagian dalam pentas seni yang digelar Sekolah Lazuardi Ibnu Sina Global Compassionate Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), di salah satu hotel di Kendari, Rabu (15/6/2022). (Sutarman/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Sejumlah anak berkebutuhan khusus ikut ambil bagian dalam pentas seni yang digelar Sekolah Lazuardi Ibnu Sina Global Compassionate Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), di salah satu hotel di Kendari, Rabu (15/6/2022). Pentas seni ini mengambil tema “Indonesia Negaraku Sastra Kebanggaanku.”

Kepala Sekolah Lazuardi Ibnu Sina Global Compassionate Kendari, Andi Reni Nur mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus merayakan kelulusan siswa TK dan SD Lazuardi.

BACA JUGA :  Kendari Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD, SD, dan SMP

“Pentas seni ini mengusung tema perlombaan “sastra seni”, karena sekarang literasi mulai hilang. Anak-anak sudah tidak kenal budayanya,” kata Andi Reni Nur

Andi Reni mengungkapkan, beberapa peserta yang mengikuti pentas seni ini merupakan anak berkebutuhan khusus. Mereka tampil dengan tetap mendapat pengawasan dari psikolog.

Anak Berkebutuhan Khusus Ikut Ramaikan Pentas Seni Lazuardi Ibnu Sina Kendari
Andi Reni Nur

“Jadi anak normal bisa berempati terhadap anak berkebutuhan khusus. Merek bisa melakukan pertunjukan walaupun ada gangguan karakter,” ungkapnya

BACA JUGA :  Pelaksanaan Musda XV KNPI Sultra Dinilai Tidak Sah

Ia juga berharap dengan kegiatan ini anak-anak bisa lebih mengenal budaya di Indonesia. Dengan adanya pentas seni ini, anak anak diajarkan karakter yang lebih baik.

Beberapa pertunjukan yang ditampilkan oleh anak-anak dalam acara pentas seni ini, yakni pantun, puisi, drama, dan story telling. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 anak. (b)


Kontributor: Sutarman
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini