Oknum Dosen UHO Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Sudah Diperiksa Polisi

Iptu Fitrayadi
AKP Fitrayadi

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Oknum dosen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari inisial B telah diperiksa polisi. Sang dosen yang bergelar profesor ini diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi.

Sang dosen memberi keterangan pada polisi, Kamis (21/7/2022) kemarin. Dengan didampingi kuasa hukum, terduga pelaku menyampaikan klarifikasi dalam statusnya sebagai saksi. Dosen yang merupakan guru besar itu sebelumnya diadukan seorang mahasiswi yang mengaku telah dilecehkan oleh yang bersangkutan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, sedianya terduga pelaku diperiksa Jumat (22/7/2022) hari ini sesuai jadwal undangan klarifikasi. Namun dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO itu datang menemui penyidik satu hari sebelum jadwal pemeriksaan.

“Mungkin hari ini yang bersangkutan punya kesibukan. Jadi datangnya kemarin,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/7/2022) siang.

Polisi belum ingin menyampaikan apa saja yang menjadi materi pemeriksaan. Menurut Fitrayadi, hal itu merupakan rahasia penyelidikan yang tidak bisa disampaikan ke publik. Pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus ini.

BACA JUGA :  Polres Kendari Tangkap Pelaku Curanmor yang Kerap Beraksi di Malam Hari

Selain terduga pelaku, polisi juga memeriksa teman korban saat mendatangi rumah terduga pelaku untuk menyetor hasil rekap nilai yang diminta sang dosen. Teman seorang pria berinisial M itu juga diperiksa sebagai saksi.

Beberapa hari yang lalu terduga pelaku mendatangi rumah korban untuk menyampaikan permohonan maaf kepada mahasiswi semester 4 itu serta pihak keluarga. Pihak keluarga mengaku menerima permohonan maaf terduga pelaku tetapi tetap melanjutkan proses hukumnya. (B)


Kontributor: Yudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini