MPW Pemuda Pancasila Gelar Muswil Pekan Ini

Wakil Sekretaris Karateker MPW Pemuda Pancasila Sultra, La Eti
La Eti

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Karateker Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadwalkan akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VII. Rencananya Muswil bakal digelar pada Jumat (5/8/2022) mendatang.

Salah satu agenda dari Muswil adalah memilih ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sultra, yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus MPW pemuda pancasila periode 2022-2027.

Wakil Sekretaris Karateker MPW Pemuda Pancasila Sultra, La Eti mengatakan, pendaftaran ketua MPW dilakukan secara terbuka, siapa saja bisa mendaftarkan diri. Namun dengan catatan para calon harus memenuhi persyaratan yang diwajibkan dalam peraturan yang berlaku.

“Syaratnya apa saja? Paling tidak memenuhi syarat administrasi. Selain itu harus memenuhi syarat kriteria umum dan kriteria khusus,” katanya melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA :  3Second Family Store Kini Hadir di Kendari, Sediakan Produk Fashion Terlengkap untuk Keluarga

La Eti menyebut syarat administrasinya seperti warga negara Indonesia yang memiliki kartu tanda anggota pemuda pancasila. Sedangkan untuk kriteria umum di antaranya setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan harus mempunyai integritas moral dan visioner untuk memimpin organisasi.

“Kita inginkan sosok yang akan mencalonkan diri juga tidak tercela atau tidak sedang terkena vonis hukuman minimal 5 tahun dari pengadilan yang berkekuatan hukum tetap serta tidak terlibat pemakaian obat-obat terlarang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sultra Job Fair 2022 di Lippo Plaza Kendari Resmi Dibuka

Dia juga menerangkan, jika orang yang akan maju sebagai calon ketua MPW pemuda pancasila harus punya pemahaman tentang organisasi kemasyarakatan pemuda pancasila. Selain itu, yang bersangkutan tidak terkena sanksi organisasi berupa skorsing atau pemecatan, kecuali sudah mendapatjan rehabilitasi.

Pembukaan pendaftaran calon ketua MPW Pemuda Pancasila Sultra dibuka mulai 2 Agustus kemarin sampai dengan 4 Agustus 2022 pukul 23.00 Wita. Apabila ada yang ingin mendaftar, silahkan menghubungi panitia pendaftaran yang bertempat di hotel Zahra Sariah Kota Kendari. (B)


Kontributor: Yudin
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini