Pria Pamer Alat Kelamin ke Siswi SMA di Wakatobi Tak Ditahan

Ilustrasi pisang
Ilustrasi

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Seorang pria warga Pulau Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial AF (23) diduga melakukan tindakan asusila dengan memperlihatkan alat kelaminnya kepada seorang siswi SMA berinisial AR (16) pada 3 Juli 2022 di Taman Motika.

Atas kelakuannya pamer alat kelamin, AF dilaporkan oleh AR ke Kepolisian Sektor (Polsek) Wangiwangi Selatan (Wangsel) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pada 2 Agustus 2022 dengan laporan polisi nomor : LP/31/VIII/ Sultra/Res Wakatobi/Sek Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Kapolsek Wangsel Ipda Hadi Purnama mengatakan, AF sudah mengakui perbuatannya. Namun, pihak Polsek Wangsel belum melakukan penahanan, hanya wajib lapor saja.

BACA JUGA :  Enam Bulan Masa Penyidikan, Ishak Ungkit Dugaan Penipuan Bupati Koltim

Ipda Hadi Purnama melanjutkan, jika pihaknya sudah melakukan gelar perkara dan sudah dinaikkan ke tahap penyidikan karena alat buktinya cukup.

“Pasal yang dilanggar adalah Pasal 281 Ayat 2 tentang kesusilaan di depan umum yang tidak dikehendaki oleh korban. Dengan ancaman 2 tahun 8 bulan. Sehingga calon tersangka ini kita tidak tahan, kita wajib laporkan,” katanya, Senin (8/8/2022).

Polisi belum melakukan penahanan kepada AF karena mengacu pada KUHAP, di mana harus memenuhi syarat subjektif dan objektif.

BACA JUGA :  Gaji Tidak Dibayar Selama 4 Tahun, Seorang Anggota BPD di Konkep Laporkan Kadesnya ke Polisi

“Objektif syarat hukuman pidana minimal 5 tahun ke atas, itu harus dilakukan penahanan karena ini ancamannya hanya 2 tahun 8 bulan, jadi kita wajib laporkan sambil berjalan prosesnya,” katanya.

Diungkapkan Ipda Hadi Purnama, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada Ny (16) dan J (14) selaku saksi, rupanya kedua saksi tersebut juga pernah mendapat perlakuan serupa seperti AR dengan motif yang sama. (B)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini