ZONASULTRA.ID, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri menunjuk 11 pelaksana tugas (Plt) kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah dinas.
Mereka adalah Plt Kepala Dinas tersebut yakni Dinas Pariwisata dijabat oleh La Ode Ali Kadirun, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dijabat oleh La Ode Tibolo, Badan Pembangunan Daerah dijabat oleh La Ode Khairul Ashar.
Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dijabat oleh Suprihatin. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dijabat oleh La Ode Mirad Tumada, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dijabat oleh Orbalih Fiihi.
Selanjutnya, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan dijabat La Ode Muhammad Amrin, Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Sukarti Lykra. Kemudian, Sekwan DPRD Mubar dijabat oleh La Ode Razilu Kaaka, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dijabat oleh Hamse, dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik dijabat oleh Muh Fajar Fariki.
Bahri mengatakan, bahwa minggu lalu sudah melaksanakan pelantikan pejabat eselon 3 dan 4. Lanjut dia, pejabat yang dilantik ini ditempatkan berdasarkan kompetensi masing-masing ASN.
“Pascapelantikan beberapa hari lalu, ada 11 jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong. Jadi, hari ini saya menunjuk 11 Plt Kadis untuk mengisi kekosongan tersebut,” kata Bahri dikantor bupati Mubar, Senin (15/8/2022).
Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Kemendagri mengungkapkan bahwa sebagaimana tugas seorang penjabat, tidak boleh melakukan mutasi kecuali ada izin dari Mendagri dan Gubernur Sultra. Lanjut dia, terkait mutasi lalu secara administrasi sudah mendapatkan persetujuan dari Mendagri dan Gubernur Sultra untuk melakukan penataan birokrasi lalu.
Ke depannya, ia meyebutkan akan kembali melaksanakan mutasi eselon 2. Menurutnya, jabatan adalah amanah, setiap saat bisa diganti dan dievaluasi.
“Olehnya itu, saya akan memberikan kontrak kinerja kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Mubar,” ujarnya.
Untuk itu, Bahri berharap seluruh pejabat yang sudah dilantik segera mengambil langkah seperti serahterima jabatan, melakukan pemetaan masalah disetiap OPD masing-masing.
Kemudian, melakukan inovasi, selalu melakukan koordinasi dan kerjasama sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
“Selamat dan sukses dengan tanggungjawabnya. Laksanakan tugas dengan baik, berikan saya kinerja anda dan saya pasti akan menghargai kinerjanya,” katanya. (B)
Kontributor : Kasman
Editor: Ilham Surahmin