Polisi Patroli Usai Bentrokan Dua Kelompok Mahasiswa UHO

Dua Kelompok Mahasiswa UHO Terlibat Bentrok
Bentrok - Dua kelompok mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) terlibat bentrok. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya bentrok. Namun berdasarkan pantauan langsung di lokasi terlihat sekelompok orang masih berkumpul di tempat kejadian. (Yudin/zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Anggota polisi berjaga hingga tengah malam di wilayah kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari usai terjadi bentrokan antar dua kelompok mahasiswa pada sore, Rabu (28/9/2022) kemarin.

Penjagaan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya bentrok susulan. Kedua kelompok mahasiswa yang terlibat bentrokan berada di area fakultas masing-masing hingga malam hari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan, ada sekitar kurang lebih seratus personel gabungan dari satuan Polresta Kendari dan Polda Sultra yang diturunkan untuk berjaga di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Rakernas di Kendari, PB IDI Titik Beratkan Sosialisasi Kanker Payudara dan Serviks

“Kita turunkan kurang lebih seratus personel agar memastikan kondisi tetap aman,” katanya dijumpai di lokasi penjagaan.

Saat di lokasi, puluhan personel yang ditugaskan untuk berjaga melakukan patroli dengan berkeliling di sekitar wilayah kampus baru UHO menggunakan kendaraan roda dua.

Sebelumnya, dua kelompok mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO terlibat bentrok. Penyebab terjadinya bentrokan diduga karena ketersinggungan salah satu kelompok atas sebuah lagu yel yel.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Dishub Kendari Bakal Tertibkan Terminal Bayangan

Akibat tidak terima dengan lirik lagu tersebut, sekelompok mahasiswa kemudian mendatangi Fakultas Teknik sambil membawa sebatang kayu. Mahasiswa Fakultas Teknik lalu merespons dengan menghadang sekelompok mahasiswa itu sehingga keduanya pun saling kejar-kejaran. (B)

Kontributor: Yudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini