Desember 2022, Wings Air Kembali Mengudara di Wakatobi

Desember 2022, Wings Air Kembali Mengudara di Wakatobi
RUTE PENERBANGAN-Gambar pengumuman yang diupload oleh Facebook Wings Wakatobi (kiri) dan Surat Direktur utama Lion Group Capt Daniel Putut Kuncoro Adi yang ditujukan untuk Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. (FOTO ISTIMEWA).

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Maskapai penerbangan Wings Air dikabarkan bakal kembali mengudara di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabar tersebut tertuang dalam surat Nomor 088/DZLG/EXT/XI/2022 perihal pengoperasian kembali rute Wakatobi yang ditandatangani oleh Direktur Utama Lion Group, Capt Daniel Putut Kuncoro Adi.

Surat itu ditujukan untuk Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) di Jakarta.

Dalam surat itu, Direktur Utama Lion Group, Capt Daniel Putut Kuncoro Adi menyampaikan, merujuk pada surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor AU.004/3/24/DAU-2022 tanggal 18 November 2022 perihal dukungan penerbangan Hari Nusantara tahun 2022.

BACA JUGA :  Senam Posaasa Wakatobi Pecahkan Rekor MURI

“Sehubungan dengan hal tersebut dengan ini kami sampaikan PT Wings Air berencana mengoperasikan kembali rute penerbangan dari/ke Bandara Matahora Wakatobi,” katanya dalam surat itu.

Melalui postingannya di media sosial (medsos) Facebook, Wings Air Wakatobi mengumumkan kepada pelanggan setianya akan segera hadir rute baru Wings Air yaitu Makassar-Wakatobi-Makassar.

“Mohon doa dan dukungannya untuk penerbangan tersebut. Silakan cek tiket atau melakukan reservasi di agent kesayangan Anda. Welcome back Wakatobi. Kalau tidak ada kendala kami, akan hadir dengan rute lama dan rute baru, mohon doanya dan semoga semua pihak bisa dukung kami,” tulisnya.

BACA JUGA :  HPSN 2019 di Wakatobi, Angin Kencang Terbangkan Stan ke Laut

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Wakatobi Nadar berharap tute baru membawa harapan baru untuk Wakatobi Sentosa.

“Sementara ini yang pasti. Sudah tidak samar-samar lagi. Colek Wings Wakatobi #Visit Wakatobi,” ujar Nadar dalam captionnya di Facebook.

Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Sarfil melalui medsosnya juga mengungkapkan, rute baru, harapan baru
semoga lancar dan berkah untuk Wakatobi

“Makassar-Wakatobi, Wakatobi-Makassar, ini keren sih,” singkatnya. (B)


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini