DLHK Imbau Warga Kendari Tertib Buang Sampah

DLHK Imbau Warga Kendari Tertib Buang Sampah
Adi Jaya Purnama

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari menyebut volume sampah di Kota Kendari terus meningkat setiap tahunnya. Sampah-sampah tersebut masih didominasi oleh sampah rumah tangga.

Kepala Bidang (Kabid) Persampahan dan Pengelolaan Limbah (PPL) B3 DLHK Kota Kendari, Adi Jaya Purnama, mengatakan, untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya mengurangi jumlah tempat pembuangan sampah (TPS) permanen agar lebih mudah memantau titik pembuangan sampah dan mengantisipasi adanya TPS liar.

BACA JUGA :  Lantik Sulkarnain, Ali Mazi-Lukman Abunawas Tampil Mesra

DLHK Kendari juga berupaya mengadakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk tertib membuang sampah ke satu titik lokasi. Pihaknya juga terus mengimbau masyarakat agar memiliki kesadaran dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kemarin kami sudah bongkar TPS permanen di jalan poros lampu merah pertigaan kampus sampai ke bundaran tank, dan untuk di bagian Mandala Waluya, TPS-nya kita alihkan ke belakang biar sampah-sampahnya tidak terlihat di jalan poros,” ungkapnya ditemui di Kendari, Rabu (30/11/2022).

Dia juga mengatakan, DLHK Kendari telah membagi sejumlah truk pengangkut sampah per wilayah guna memudahkan kinerja tim kebersihan serta mengantisipasi terciptanya TPS secara liar.

“Semoga masyarakat kota Kendari tidak abai terhadap sampah yang berasal dari kita sendiri juga,” ucapnya. (C)


Penulis: C1
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini