81 Turis Bakal Kunjungi Baubau dan Wakatobi dengan Kapal Pesiar MS Coral Geographer

81 Turis Bakal Kunjungi Baubau dan Wakatobi dengan Kapal Pesiar MS Coral Geographer
Ilustrasi

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Sebanyak 81 Turis yang berasal dari Australia, Selandia Baru dan beberapa negara lainnya di kabarkan akan berkunjung ke Kota Baubau dan Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 17 hingga 18 Desember 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Managing Director Bahteramas Wisata Tours and Travel, Andre Lantang. Ia mengatakan bahwa para turis tersebut akan datang menggunakan kapal pesiar MS Coral Geographer, milik Coral Expeditions berbendera Australia, Coral Geoprapher.

Kata dia, 81 orang turis tersebut terdiri dari 16 orang expedition leadernya dan Crew Kapal yang jumlah sekitar 75 orang. Kabupaten Wakatobi dan Kota Baubau juga telah masuk dalam dalam rute Coral Expeditions Cruise di Indonesia.

BACA JUGA :  Desa Liya Bahari Wakili Wakatobi Lomba P2WKSS di Tingkat Provinsi

” Kegiatan ini diinisiasi Indonesia – Australia Cruise Tour Operator dan tindak lanjut komitmen peserta forum bisnis pariwisata yang dilaksanakan di Kota Kendari pada tahun 2018, yang bertepatan dengan hari jadi Sultra,” ungkap Andre dalam keterangan tertulisnya.

Andre menyebut, Kunjungan tersebut dalam rangka melihat khasanah budaya Keraton Kesultanan Buton (historical tourism), tempat bersejarah lainnya dan kota dagang tertua di Baubau serta menikmati keindahan taman laut Wakatobi yang telah mendunia.

Pihaknya juga telah mempersiapkan destinasi wisata di Kota Baubau untuk dikunjungi Coral Expeditions Cruise ini, berikut armada bus lokal, pemandu wisata berbahasa Inggris, serta gelaran adat (Cultural Performance) Pakande-kandea untuk menyambut para wisatawan mancanegara tersebut.

BACA JUGA :  Pengangkatan Lurah Patipelong di Wakatobi Sudah Sesuai Mekanisme

Atas kunjungan tersebut, Andre meminta pemerintah untuk lebih intensive melakukan promosi dan pemasaran sejumlah potensi pariwisata di Sultra untuk menggenjot jumlah kunjungan wisatawan di Sultra.

Andre menyebutkan, Coral Expeditions Cruise ini telah lima kali bertandang ke Kota Baubau dengan membawa penumpang rata-rata diatas 120 orang turis mancanegara.

Di Sultra, ada beberapa expeditions stop yang dikunjungi Coral Expeditions Cruise selama berada di perairan Indonesia seperti Wakatobi, Kota Baubau, hingga Pulau Labengki yang menjadi destinasi potensial untuk dikunjungi Coral Expeditions Cruise. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini