Dishub Kendari Benahi Sarana Laluintas yang Rusak Jelang Ramadan dan Idulfitri

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin
La Ode Abdul Manas Salihin

ZONASULTRA.ID, KENDARI –Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari Jelang bulan Ramadan dan Idulfitri mulai membenahi sarana prasarana lalulintas yang rusak atau tidak berfungsi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan, bahwa kesiapan dishub saat ini tengah membenahi traffic light yang rusak akibat bencana hidrometeorologi.

Sementara itu pada angkutan umum pihaknya akan memastikan bahwa kendaraan tersebut layak jalan.

BACA JUGA :  KSOP Kendari Siapkan 35 Armada Kapal untuk Mudik Lebaran Idulfitri

“Kemarin juga kita sudah koordinasi dengan dirlantas dan satlantas polres Kendari. Dalam waktu dekat ini kami akan agendakan runcek yakni mengecek kesiapan armada yang akan mengangkut mobilitas masyarakat baik itu dalam rangka ramadan maupun idul Fitri nanti,” katanya saat di temui di balai kota kendari, Senin (20/3/2023).

Ia juga mengatakan bahwa, angkutan kota dalam provinsi yang mengantar dari Kendari ke kabupaten lain pihaknya akan mengagendakan dengan Ditlantas Polda Sultra untuk dilakukan runcek.

BACA JUGA :  Pemkot Kendari Imbau Takbir Keliling Ditiadakan, Sebaiknya di Masjid

Kata dia, dalam menghadapi ramadan peningkatan tranportasi belum begitu signifikan. Biasanya peningkatan transportasi terjadi pada H -7 idulfitri.

Selain itu, sudah jelas kata dia, transportasi angkutan kota dalam provinsi yang beroperasi nantinya sudah layak uji atau layak jalan. (C)

 


Penulis: C2
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini