Bupati Wakatobi Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Pulau Tomia dan Binongko

Bupati Wakatobi Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Pulau Tomia dan Binongko
PENYERAHAN HIBAH-Bupati Wakatobi Haliana menyerahkan bantuan hibah pembangunan masjid di Pulau Binongko dan Pulau Tomia. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Haliana menyerahkan bantuan hibah pembangunan untuk empat masjid di Pulau Binongko.

Keempat masjid itu adalah Masjid Babut Taqwa di Desa Jaya Makmur, Masjid Jami’al Mujahidin di Desa Bante, Masjid Mardhatillah di Desa Hakka, dan Masjid Nurul Iman di Desa Waloindi dengan jumlah bantuan hibah masing-masing sebesar Rp45 juta.

Di Pulau Tomia, Bupati juga menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan empat masjid, yakni Masjid Nurul Iman di Kelurahan Waha sebesar Rp100 juta, Masjid Siratal Mustaqim di Desa Waitii sebesar Rp44 juta.

Kemudian Masjid Al Ikhlas di Desa Runduma Rp40 juta, Masjid Nurul Jihad di Desa Dete sebesar Rp45 juta dan hibah pembangunan untuk tempat pengajian Quran (TPQ) Darul Hijrah di Kelurahan Waha sebesar Rp50 juta.

Sementara Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Wakatobi Eliati Haliana menyerahkan bantuan Alquran untuk 22 TPQ di Pulau Binongko dan menyerahkan bantuan Alquran untuk 46 TPQ di Pulau Tomia pada kegiatan safari ramadan 2023.

BACA JUGA :  Desember 2022, Wings Air Kembali Mengudara di Wakatobi

Bupati Wakatobi Haliana menyampaikan, selain sebagai tempat beribadah, masjid juga sebagai tempat untuk berdiskusi membangun kebersamaan, membicarakan tentang pembangunan dan kemaslahatan umat.

“Perlu saya menyampaikan, bahwa maknai masjid ini bukan hanya sebatas untuk kita salat, tetapi di sini akan banyak hal yang kita bicarakan. Kami pun di pemerintah daerah (Pemda) lewat masjid-masjid ini, mengharapkan ada saran-saran yang baik dan positif untuk membangun daerah,” tuturnya.

Bupati Wakatobi Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Pulau Tomia dan Binongko
BANTUAN AL-QUR’AN-Ketua BKMT Kabupaten Wakatobi Eliati Haliana menyerahkan bantuan Al-Qur’an di Pulau Binongko dan Pulau Tomia. (Istimewa)

Meski demikian, Bupati bangga dan berterima kasih terutama kepada yang memperhatikan kinerja Pemda. Yang hampir setiap menitnya menghiasi media sosial walaupun demikian ada yang bagus dan kebanyakan tidak bagus.

“Mari jaga keutuhan ini dengan menjaga ukhuwah kita, jaga komunikasi dan jaga silaturahmi serta persaudaraan kita. Jangan mudah terprovokasi, dipecah belah, jangan mudah diadu domba dan tidak boleh dikoyak-koyakkan hanya karena kepentingan politik, ini harga mati dan kita bertanggung jawab untuk menjaga itu,” harapnya di Tomia, Kamis, (6/4/2023).

BACA JUGA :  Pesta Anak Pejabat Abaikan Prokes, Polres Wakatobi Dinilai Tebang Pilih

Haliana mengatakan, sebagai bupati yang telah dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Wakatobi, dirinya tetap konsisten untuk menuju cita-cita mewujudkan Wakatobi sentosa yang telah dipandu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dalam perjalanan tersebut, kata dia, ada pro dan ada kontra serta ada yang suka dan tidak suka. Menurutnya, itu juga adalah sunnatullah. Mereka di pemda bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan tidak menutup diri untuk dikritik.

“Setiap tahun kita merencanakan dan mengukur sudah sejauh mana pencapaian-pencapaian kita, sudah sejauh mana masyarakat merasakan kehadiran kita dan sudah sejauh mana kita telah memberikan sesuatu kepada masyarakat kita, baik di pemberdayaan maupun fisik,” terangnya.

Ia menegaskan, selaku Bupati Wakatobi dia siap untuk bertemu di mana saja, siap untuk menjelaskan program-program kerjanya. Karena semua yang diprogramkan tidak akan mungkin bisa terwujud dengan baik tanpa ada dukungan dan peran dari masyarakat. (B)


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini