Dishub Sultra Imbau Para Pemudik Cek Kesehatan dan Cek Kendaraan

Dishub Sultra Imbau Para Pemudik Cek Kesehatan dan Cek Kendaraan
Muhammad Rajulan

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berharap masyarakat dapat melakukan mudik dengan aman dan nyaman.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Muhammad Rajulan, mengatakan bahwa bagi masyarakat yang akan mudik menggunakan angkutan darat, baik roda dua maupun roda empat agar memastikan kesehatan diri maupun kendaraannya dengan mengeceknya terlebih dahulu.

“Yang paling penting, meskipun saat ini Covid- 19 sudah memadai tetapi kita harus tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker,” katanya di Kendari, Rabu (13/4/2023).

Kata dia, sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman yang menyebabkan rasa ngantuk, dan menghindari menggunakan obat-obatan terlarang.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik untuk tidak membuang air kecil dan tinja di sembarang tempat. Sebab biasanya dalam mudik ini banyak orang sehingga tak sedikit yang buang air kecil dan tinja di sembarang tempat.

“Kami mohon kepada pemudik nantinya, tolong diperhatikan karena kami sudah menyiapkan fasilitas pendukung utamanya ruang tunggu dan toilet, di masing-masing penyebaran di Sultra,” ujarnya. (B)


Kontributor: C2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini