Tekan Inflasi, Kadis Perkebunan dan Hortikultura Konut Gelar Sosialisasi Budi Daya Tanaman Hortikultura

Tekan Inflasi, Kadis Perkebunan dan Hortikultura Konut Gelar Sosialisasi Budi Daya Tanaman Hortikultura
Dinas Perkebunan dan Hortikultura Konawe Utara (Konut) menggelar sosialisasi budi daya tanaman Hortikultura dalam rangka upaya penurunan inflasi di salah satu hotel Kabupaten Konut, Jumat (9/8/2024)

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU- Dinas Perkebunan dan Hortikultura Konawe Utara (Konut) menggelar sosialisasi budi daya tanaman Hortikultura dalam rangka upaya penurunan inflasi di salah satu hotel Kabupaten Konut, Jumat (9/8/2024)

Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Konut, Yuliatin mengatakan bahwa ini sebagai upaya untuk memberikan sebuah pemahaman bagi penyuluh atau petani untuk bisa menerapkan bagimana cara berbudi daya tanamam Hortikultura yang baik.

“Jadi seperti kita ketahui sekarang itu, ada beberapa bahan pokok harganya naik seperti bawang dan cabai. Jadi ini yang perlu kita ambilkan langkah-langkah strategis kedepeannya bagimana kita cara menurunkan inflasi,” katanya

BACA JUGA :  Hasyim Asy'Ary : Penyelenggara Pemilu Harus Terlepas dari Tekanan Manapun

Yuliatin menyebutkan adapun upaya atau langkah-langkah stragesi yang di lakukan dalam menurunkan inflasi yaitu pangadaan bibit bawang dan cabe di beberapa daerah, Kabupaten Konut.

“Kita coba kegiatan proyek strategis. Kedepannya yang diharapkan adanya upaya yang dilakukan bisa meningkatkan produktivitas utamanya tanaman bawang dan cabe,” ungkapnya

Untuk penyaluran bibit bawang dan cabe, ia mengukapkan bibit bawang akan dibagiakan ke daerah Kecamatan Wiwirano dan Desa Sambandete, Kecamatan Ohoe, karena di sana ada beberapa kelompok tani yang mempunyai usaha tanaman bawang.

BACA JUGA :  Tahun Depan, Lima Kecamatan di Konut Teraliri Listrik

Lanjut, untuk bibit cabe akan dibagikan di kecamatan Lasolo. Selain itu, Ini dilakukan untuk mencegah peningkatan inflasi dan membantu program dari Pemda Kabupaten Konut yaitu Program Pemanfaatan Kebun Perkarangan (P2KP).

“Harapannya kita berupaya penuruan inflasi. Dengan adanya sosialisasi ini baik penyuluh atau petani bisa menerapkan bagimana cara berbudi daya Hortikultura baik kedepannya,” bebernya

Untuk peserta kegiatan sosialisasi ini, di ikuti sebanyak 70 peserta. Pesertanya di fokuskan para petani dan penyuluh di Kabupaten Konut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini