Wakil Bupati Konut Resmi Buka Perayaan Porseni di Kecamatan Landawe dan Wiwirano.

Wakil Bupati Konut Resmi Buka Perayaan Porseni di Kecamatan Landawe dan Wiwirano.
Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Abuhaera resmi membuka perayaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI Ke 79) tahun 2024 di Kecamatan Landawe dan Wiwirano, Sabtu (10/8/2024).

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU- Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Abuhaera resmi membuka perayaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI Ke 79) tahun 2024 di Kecamatan Landawe dan Wiwirano, Sabtu (10/8/2024).

Pembukaan perayaan Porseni, Abuhaera didampingi wakil Ketua 1 DPRD Imade Tarubuan, Heraman Sewani, bersma Sekwan Suharto Panto, perwakilan Polres Konut, Dandim 1430/Konut, para kepala OPD, Kabag, serta Sataf lingkup Pemda Konut, Camat Landawe, serta Lura dan Kepala Desa.

Dala pembukaan perayaan Porseni ini, di ramaikan dengan puluhan barisan Devile mulai pelajar tingkat TK, SD, SMP, dan SMA, hingga masyarakat umum antusias melaksanakan pembukaan tersebut dengan riang gembira dengan memadati lapangan serta keberagam kostum seraya menyapa orang nomor dua di Konut.

BACA JUGA :  Gelombang Tinggi, Nelayan di Konut Dihimbau Waspada

Abuhaera mengatakan kepada masyarakat secara umum untuk dapat memaknai HUT RI Ke-79 tahun 2024 sebagai momen bersejarah yang menandai hampir delapan dekade perjalanan bangsa Indonesia, sebagai negara merdeka dan berdaulat.

Indonesia menyatakan diri sebagai negara merdeka. Merdeka dari segala penjajahan fisik dan mental serta kolonialisme. Secara fisik memang kita sudah merdeka namaun penjajahan sekarang ini lebih mengarah kepada mental sehingga kedaulatan negara saat ini terancam karena dengan perang gagasan serta produk.

“Kami mengajak kita semua mari lupakan dan keburukan kebenciannya yang masih tersisa dari diri kita masing-masing., selaraskan jasmani dan rohani kita saatnya kita kembali merajut Asa membangun daera ini dengan karya-karya terbaik,” katanya

BACA JUGA :  Bocah Hilang di Labengki Ditemukan Selamat di Laut Sulteng

Sebagai Ketua KONI Konut itu juga mengapresiasi dan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat di Kecamatan Landawe dan Wiwirano yang berpartisipasi dan bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Sebab, dalam pelaksanaan Porseni ini menunjukkan cinta terhadap Tanah Air dan daerah.

“Porseni ini mengukuhkan rasa persatuan dan cinta pada tanah air kita, serta bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat juang dalam meraju asa merai kemenangan,” bebernya

Diketahui, untuk perlombaan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT RI ke 79 tahun diantaranya mulai bola voli dan sepak bola kaki, takrow, Kesenian hingga Keagamaan dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju.

 


Reporter: Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini