Ini Makna Paslon Sudiro-Raup Mendapat Nomor Urut 2

Ini Makna Paslon Sudiro-Raup Mendapat Nomor Urut 2
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Utara (Konut) menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk Pengundian dan Penetapan Nomor Urut pasangan calon pada Pilkada 2024, Senin (23/09/2024). Dalam pengundian tersebut, pasangan calon Sudiro-Raup resmi mendapatkan nomor urut dua. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Utara (Konut) menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk Pengundian dan Penetapan Nomor Urut pasangan calon pada Pilkada 2024, Senin (23/09/2024). Dalam pengundian tersebut, pasangan calon Sudiro-Raup resmi mendapatkan nomor urut dua.

Sebelum pengundian nomor urut dimulai, dilakukan pengambilan nomor antrean berdasarkan nomor pendaftaran di KPU Konut. Nomor antrean pasangan calon adalah sebagai berikut: Ikbar-Abu Haera nomor 12 dan Sudiro-Raup mendapatkan nomor 7.

Selanjutnya, Sudiro menjadi orang pertama yang mengambil gulungan kertas berisi nomor urut paslon, diikuti oleh Ikbar. Setelah itu, mereka secara bersamaan membuka gulungan kertas tersebut dengan disaksikan oleh para undangan serta simpatisan yang hadir.

BACA JUGA :  Pinjam Jetty Muat Ore Nikel, PT RSB di Konut Diduga Langgar Aturan

Ketua KPU Konut, Abdul Makmur mengatakan dengan hasil pengundian tersebut pihaknya telah menetapkan nomor urut masing-masing Paslon. Kemudian, nama dan nomor urut Paslon dicantumkan dalam susunan Daftar Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

“Daftar itu, dipergunakan untuk bahan pengumuman oleh KPU Kabupaten Konut serta dipasang pada pintu masuk Tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya.

Sementara itu, Calon Bupati, Sudiro, mengukapkan kegiatan ini merupakan agenda pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Buapti dan Wakil Bupati Konut.

“Alhamdulillah pada hari ini pasangan Sudiro-Raup telah mendapatkan nomor urut dua dan itulah nomor yang kami idam-idamkan. Kami yakin dan percaya bahwa nomor urut dua itu adalah nomor genap artinya dia tidak berjalan sendiri karena ada temannya. Ini juga merupakan wujud atau makna dari pasangan Sudiro akan senantiasa bersama-sama dengan rakyat,” ungkapnya

BACA JUGA :  Listrik di Konut Padam, Ini Penyebabnya

Mantan DPRD Konut periode 2019-2024 mengajak semua masyarakat khususnya di Kabupaten Konut, bergandeng tangan bersama-sama, agar bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDM) demi kesejahteraan rakyat melalui program-program Sudiro-Raup.

“Melalui kesempatan ini saya memohon kepada pimpinan KPU dan jajarannya serta Kapolres, Dandim dan semua dalam pengelolaan dalam pemilihan kepala daerah di Konut bersama-sama untuk mengandeng tangan untuk menjalankan dengan asas Pemilu yang aman dan damai,” ujarnya

Reporter: Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini