Umar Arsal Sebar 7 Ekor Sapi Kurban di Sultra

Umar Arsal Sebar 7 Ekor Sapi Kurban di Sultra
Sapi Kurban - Anggota DPR RI Umar Arsal saat meninjau pemotongan sapi kurbannya di Kendari, Senin (12/9/2016). Umar berkurban 7 ekor sapi di Sulawesi Tenggara (Sultra). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)
Umar Arsal Sebar 7 Ekor Sapi Kurban di Sultra
Sapi Kurban – Anggota DPR RI Umar Arsal saat meninjau pemotongan sapi kurbannya di Kendari, Senin (12/9/2016). Umar berkurban 7 ekor sapi di Sulawesi Tenggara (Sultra). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Momen Idul Adha hari ini (Senin, 12/9/2016), anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal berkurban 9 ekor sapi. Dua ekor sapi di Jakarta dan 7 ekor disebar di Sultra.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban di Kolut Merangkak Naik

Umar mengatakan, 7 hewan kurban yang ada di Sultra terbagi di 5 daerah yakni khusus Kota Kendari ada 3 ekor, Konawe Selatan 1, Konawe 1, Wakatobi 1, dan Bau-Bau 1 ekor.

Jumlah tersebut jauh berkurang karena tahun lalu Umar berkurban 14 ekor sapi. Hal itu disesuaikan dengan kondisi dan keadaan.

BACA JUGA :  Idhul Adha, Pemda Konut Siapkan 22 Ekor Sapi Untuk Masyarakat.

“Berkurban untuk mengikuti langkah teladan Nabi Ibrahim AS, dan kalau memang kita ada kelebihan maka berbagi lewat kurban ini,” kata Umar di Kendari.

Umar mengaku setiap tahun tidak pernah alpa untuk berkurban, hanya memang jumlahnya yang naik turun. Tujuannya adalah tidak lain untuk ibadah dan berbagi terhadap sesama. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini