UHO Launching UKM Paduan Suara

UHO Launching UKM Paduan Suara
PADUAN SUARA - Tim paduan suara UHO saat menampilkan persembahan lagu-lagu saat dilaunching pada pembukaan Expo UHO, Rabu (12/10/2016). Tim ini dilatih dan dikonduktor oleh AG Sudibyo, dosen UI. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)
UHO Launching UKM Paduan Suara
PADUAN SUARA – Tim paduan suara UHO saat menampilkan persembahan lagu-lagu saat dilaunching pada pembukaan Expo UHO, Rabu (12/10/2016). Tim ini dilatih dan dikonduktor oleh AG Sudibyo, dosen UI. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu lagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terbentuk di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah Rektor UHO Usman Rianse resmi melaunching tim paduan suara UHO pada pembukaan Expo Program Studi di lapangan sepakbola universitas, Rabu (12/10/2016). Tim paduan suara ini nantinya akan bertugas dalam acara-acara resmi kampus seperti wisuda dan pengukuhan guru besar.

Usman Rianse dalam sambutannya mengatakan, ada tiga hal yang sangat dirinya impikan ketika pertama kali menjabat sebagai rektor di universitas terbesar di Sultra itu. Pertama, UHO memiliki marching band, kedua menciptakan tarian khas Sultra dan terakhir memiliki tim paduan suara.

BACA JUGA :  SMPN 9 Kendari Perkenalkan Siswanya Budi Daya Peternakan di UHO

“Dan di akhir masa jabatan saya, ketiga hal ini sudah hampir terwujud. Insya Allah pada malam penutupan Peksiminas nanti UHO akan menampilkan tarian khas Sultra yang diciptakan oleh civitas akademika UHO yang merupakan kolaborasi antara angkatan tahun 1980 ke atas, tahun 1990 ke atas, tahun 2000 ke atas dan tahun 2010 ke atas,” terang Usman.

(Baca Juga : Penerbangan Pesawat Udara Nir Awak Warnai Pembukaan Expo UHO)

Rektor dua periode ini pun berterima kasih kepada AG Sudibyo, dosen sekaligus konduktor handal asal Universitas Indonesia yang bersedia melatih mahasiswa UHO yang tergabung dalam tim paduan suara dengan waktu yang terbilang singkat.

BACA JUGA :  Plt Rektor Pastikan Keabsahan Ijazah Wisudawan UHO Tak Bermasalah

Sementara itu, AG Sudibyo sendiri mengaku bahwa mahasiwa UHO memiliki bakat yang luar biasa. Terbukti dengan durasi latihan singkat yang hanya dua jam, para mahasiwa yang tergabung dalam tim paduan suara itu mampu menampilkan persembahan yang memukau para tamu undangan.

“Jika ini dikembangkan terus, UHO akan memiliki tim paduan suara yang setara dengan universitas lainnya,” kata Sudibyo.

Expo UHO ini dibuka langsung oleh Direktur Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Didin Wahidin. Expo yang berlangsung bersamaan dengan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII ini akan berlangsung hingga 17 Oktober mendatang. (*)

 

Reporter: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini