Tingkatkan Islamiah di Bidang Seni, Pemda Konut Bentuk LASKI

Tingkatkan Islamiah di Bidang Seni, Pemda Konut Bentuk LASKI
BANTUAN BIBIT-Ketua PKK Konut, Nurponira Ruksamin, Bersma Wakil PKK Konut, Sarwati Raup, melakukan foto bersama usai menyerahkan bantun bibit sayuran kepada masyarakat Desa Ponda Kecamatan Wiwirano beberapa waktu lalu Yang didamping ibu Sekda Konut dan Perwakilan Bank BNI caang Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).
Tingkatkan Islamiah di Bidang Seni, Pemda Konut Bentuk LASKI
FOTO BERSAMA – Ketua PKK Konut, Nurponira Ruksamin, Wakil PKK Konut, Sarwati Raup serta didamping ibu Sekda Konut dan Perwakilan Bank BNI cabang Konut saat foto bersama usai menyerahkan bantun bibit sayuran kepada masyarakat Desa Ponda Kecamatan Wiwirano beberapa waktu lalu. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membentuk Lembaga Seni Kasida Indonesia (LASKI), tujuannya untuk meningkatkan jiwa islamiah di bidang seni.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan bahwa Laski merupakan lembaga yang membidangi seni kasida, baik itu klasik, moderen dan bintang vokalis.

BACA JUGA :  Dishub Konut Bakal Tutup Pelabuhan Tambang yang Tak Miliki Izin

“Dengan terbentuknya Laski ini kami yakin dan optimis Konawe Utara bisa unggul dalam kejuaraan STQ dan MTQ dan kejuaraan seni kasida lainnya yang digelar di manapun,” kata Ruksamin, Minggu (2/4/2017) via pesan WhatsApp.

Ketua Laski Konut, Sarwati Raup menuturkan, sebagai pemimpin yang telah diberi amanah, dia juga akan langsung mulai melakukan pembinaan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa didampingi para tim Laski yang juga telah dibentuk.

Tak hanya itu, bersama Badan kesejahteraan rakyat (Kesra) Konut, pihaknya juga meyalurkan bantuan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) berupa fasilitas alat sebagai penunjang dalam meningkatkan mutu kwalitas para anggota Laski.

BACA JUGA :  Jalan Rusak, Tarif Angkot Lasolo-Meluhu Naik

“Laski yang dibentuk ini melingkupi seluruh kaum perempuan. Inilah yang siap berlaga nantinya dalam ivent seni kasida yang akan diselenggarakan di Kolaka Utara (Kolut) pada bulan mei nanti,” terangnya.

Tak hanya Laski, sejak kepemimpinan Ruksamin-Raup, Badan kontak Majelis Ta’lim (BKMT) juga telah dibetuk mulai tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten terus mengalami peningkatan dari segi kualitas dan fasilitas.

Ketua BMKT Konut, Nur Ponira Ruksami menerangkan bahwa BMKT yang baru dibentuk awal 2017 ini, kini sudah terbentuk di tujuh Kecamatan yaitu, Kecamatan Wiwirano, Langkikima, Andowia, Lasolo, Lembo, Molawe dan Sawa.

“Untuk lima kecamatan kami terus bergerak membentuk tim BMKT. Kegiatan rutinitas yang kami lakukan itu setiap Jum’at, kami rutin mengadakan pengajian dimasing-masing wilayah,”ucapnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini