Hari Pertama Operasi Patuh, 18 Pelanggar Kena Tilang Polres Konsel

91
Hari Pertama Operasi Patuh, 18 Pelanggar Kena Tilang Polres Konsel
OPERASI PATUH - kegiatan satuan lalulintas polres konsel saat melakukan giat operasi patuh hari ini di depan SMPN 2 Konsel di kecamatan puunggaluku. Tampak personil kepolisian sedang memeriksa para pengendara yang melintas di wilayah itu. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

Hari Pertama Operasi Patuh, 18 Pelanggar Kena Tilang Polres Konsel OPERASI PATUH – kegiatan satuan lalulintas polres konsel saat melakukan giat operasi patuh hari ini di depan SMPN 2 Konsel di kecamatan puunggaluku, Selasa (9/5/2017). Tampak personil kepolisian sedang memeriksa para pengendara yang melintas di wilayah itu. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Satuan Lalulitas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara ( Sultra), berhasil menilang 18 pengendara dalam kegiatan operasi Patuh yang digelar, Selasa (9/5/2017) di depan SMPN 2 Konsel.

Inpektur Polisi Satu (Iptu) Izak menjelaskan, operasi kali ini dimulai pukul 09.00 Wita dan berakhir pada pukul 15.16 wit, dengan menyasar masyarakat pengguna jalan yang tidak patuh atau tertib dalam berlalu lintas

“Para pelanggar akan diberikan tilang, tujuanya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna menciptakan keamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas,” kata Izak saat dikonfirmasi via telepon.

Sebelum menggelar operasi patuh di hari pertama ini, ungkapnya, pagi tadi 08.30 pihaknya terlebih dahulu menggelar apel gelar pasukan operasi patuh di halaman polres Konsel yang dipimpin Kapolres Konsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yeyen Lesmana.

Hari Pertama Operasi Patuh, 18 Pelanggar Kena Tilang Polres Konsel“Apel gelar pasukan dihadiri oleh Ketua DPRD Konawe Selatan, Sekda, Kajari, yang mewakili.
Serta Ketua Pengadilan Negeri Andoolo, yang mewakili Dandim 1407 Kendari, Kadis Perhubungan, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Para Perwira dan personil Polres Konawe Selatan,” jelasnya.

Untuk itu, Izak berharap masyarakat sebagai pengguna jalan agar dalam berlalu lintas senantiasa patuh terhadap aturan lalu lintas yg ada, tidak melakukan pelanggaran lalu lintas yang dapat merugikan, baik diri sendiri maupun orang lain.

“Sehingga diharapkan masyarakat dapat berkendara dngan aman dan selamat di jalan,” harapnya.

Untuk diketahui, Operasi patuh dilaksanakan serentak di Indonesia selama 14 hari yang dimulai pada 9 sampai 21 Mei 2017 mendatang. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini