Politikus Hanura Harap Safei Gandeng Asmani di Pilkada Kolaka

Politikus Partai Hanura Hasbi Mustafa Kolaka
Hasbi Mustafa

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Politikus Partai Hanura Hasbi Mustafa berharap Bupati Kolaka Ahmad Safei menggandeng Kadis Perindag Kolaka Asmani Arif pada Pilkada Kolaka yang akan digelar tahun 2018 nanti.

“Kami punya harapan bu Asmani Arif tidak maju sebagai calon bupati, tapi hendaknya menjadi calon wakil bupati mendampingi pak Ahmad Safei. Saya harap pak Ahmad Safei memilih Asmani sebagai wakilnya,” kata Hasbi Mustafa, Selasa (23/5/2017).

Politikus Partai Hanura Hasbi Mustafa Kolaka
Hasbi Mustafa

Ketua fraksi Partai Hanura ini mengaku kalau Asmani yang dinilai srikandi Kolaka memiliki lima modal, sehingga wajar jika Safei memilihnya sebagai pendamping pada periode keduanya.

Asmani juga sudah siap meninggalkan jabatannya yang diemban saat ini sebagai Kadis Perindag untuk maju Pilkada Kolaka. Ini menjadi modal bagi partai-partai untuk meyakini kalau Asmani tidak main-main maju Pilkada.

BACA JUGA :  Amien Rais: Koruptor dari PDIP Itu Dilindungi

Selain itu, dari segi popularitas, Asmani sudah sangat terkenal di Kolaka dengan karirnya selama ini serta menjadi orang pemersatu dan perekat bagi masyarakat yang pro dan kontra dengan kepemimpinan Ahmad Safei saat ini.

Tak hanya itu, lanjut Hasbi, sosok Asmani disahuti dan didukung semua partai ‎yang ada untuk maju Pilkada karena dia bukan dari partai dan dinilai netral dibanding Wakil Bupati Kolaka saat ini, Muhammad Jayadin yang dinilai memiliki keluarga dengan salah seorang pemimpin partai di Kolaka.

“Bu Asmani dinilai partai masih netral, sementara pak Jayadin memiliki keluarga yang berafiliasi dengan salah satu partai, sehingga dinilai tidak netral,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Cara Hugua Menduniakan Sultra

Ditanya adanya kemungkinan salah satu partai yang akan mendeklarasikan pasangan Safei-Jayadin, Hasbi mengungkapkan ‎hal itu boleh-boleh saja karena adanya hubungan emosional dengan Jayadin.

Begitupun jika nantinya Ahmad Safei masih memilih Jayadin untuk periode kedua, Hasbi menegaskan bahwa terkait itu dikembalikan kepada yang akan memakai, dalam hal ini Ahmad Safei. Tapi pada dasarnya Hasbi sangat yakin kalau Safei pintar membaca situasi dan menginginkan keinginan partai.‎

‎”Saya hakkul yaqin Pak Safei akan menjatuhkan pilihannya pada Asmani Arif,” tegas Hasbi. (A)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini